Bagaimana Memasak Ikan Bakar Emak Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Emak. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bakar emak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar emak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay.

Ikan Bakar Emak IKAN BAKAR LEMAK PANDAN - masam manis. Medan ikan bakar yang dikenali sebagai Ikan Bakar Alai ataupun Ikan Bakar Crystal Sementara menunggu makanan untuk disiapkan, boleh juga anda cuba nasi lemak. Lemak di tubuh sering membuat tidak nyaman, Bisakah atasi lemak dengan makanan? Anda bisa memasak Ikan Bakar Emak menggunakan 11 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Emak

  1. Anda perlu I kg ikan air tawar (nila.emas) saya dikasih ikan mas.
  2. Anda perlu 2 butir jeruk nipis.
  3. sediakan Santan (saya pake kara kecil 1).
  4. sediakan 2 batang sereh.
  5. siapkan Garam.
  6. sediakan Kecap manis.
  7. sediakan Penyedap (saya pake royco).
  8. Anda perlu Bumbu halus.
  9. Anda perlu 15 buah Cabe merah.
  10. Anda perlu 5 siung Bawang putih.
  11. Anda perlu 5 siung Bawang merah.

Berikut daftar makanan pembakar lemak untuk turunkan berat badan Anda. Jilbab Cantik Ngajakin Nakep Ikan Kontol. Saat Kamu Lagi LDR Dan Pacar Kamu Bilang Kangen. IKAN BAKAR LEMAK PANDAN (Translating to "burned fish," ikan bakar is the catch-all term for small grilled swimmers.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Emak

  1. Bersihkan ikan belah perutnya.
  2. Ikan yang sudah bersih rendam dengan perasan jeruk nipis dan beri sedikit garam(supaya tidak amis).
  3. Haluskan bahan (cabe,bawang merah,bawang putih).sampe bemer2 halus.
  4. Setelah bumbu halus pindahkan ke mangkok.tambahkan santen, kecap manis (sesuai selera), garam, penyedap, jeruk nipis. Aduk sampai rata..cicipin rasa..
  5. Setelah bumbu meresap cuss tinggal bakar (bisa dikompor pakai teflon atau pake areng atau pake oven) kebetulan saya pake kompor..
  6. Keringkan ikan masukan ke dalam bumbu yg sudah jadi (tahap 4).diamkan selama kurleb 1 jam agar bumbu meresap..
  7. Bakar dan bolak balik sampe kira2 sudah mateng kurleb 15 menit. Taraa jadi ikan bakar dan siap di santap.

You'll often see it wrapped in a banana leaf before it goes. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di. Ya, menu ikan bakar merupakan salah satu menu yang dalam pengolahannya Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan. Selain itu, ikan bakar tidak mengandung tambahan kalori dan lemak karena dimasak tanpa minyak.