Resep: Pindang Ikan Mas ala Ma Ecot Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pindang Ikan Mas ala Ma Ecot. Sedang mencari ide resep pindang ikan mas ala ma ecot yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang ikan mas ala ma ecot yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Pindang Ikan ma ecot merupakan makanan favorit di kel suami, sampai kami sering dikirimi makanan tsb oleh ibu. Sampai akhirnya saya menanyakan resep ini kepada ibu. Mungkin tidak sama persis seperti aslinya,tapi menurut saya resep ini enak dan menjadi resep.

Pindang Ikan Mas ala Ma Ecot Lihat juga resep Pindang Ikan Mas Gurih ala ma Ecot enak lainnya! Di Bandung, pindang ikan mas Ma Ecot bisa mudah didapatkan. Tinggal mampir saja ke Jalan Karawitan belakang Hotel Horison. Anda bisa memasak Pindang Ikan Mas ala Ma Ecot menggunakan 13 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pindang Ikan Mas ala Ma Ecot

  1. sediakan 1 Kg Ikan Mas.
  2. sediakan 8-10 siung Bawang merah (Sesuai Selera).
  3. Anda perlu 4 siung Bawang putih.
  4. siapkan 2-4 butir kemiri yg sdh di sangrai (bila suka).
  5. siapkan secukupnya Terasi.
  6. sediakan 2 ruas kunyit yg sudah di bakar.
  7. Anda perlu 2 lembar Daun Salam.
  8. Anda perlu 1 batang Sereh.
  9. Anda perlu 2 ruas Laos.
  10. siapkan secukupnya Gula Merah.
  11. siapkan Garam.
  12. sediakan Kecap Manis.
  13. sediakan Minyak untuk menggoreng.

Bingung Sarapan Coba Tulang Lunak Pindang Ma Ecot Yang Mel. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Resep Pindang Ikan Mas Ma Ecot. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Resep Pindang Ikan Mas Ma Ecot dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID. Com. resep dan cara membuat pindang ikan mas ma ecot.

Langkah langkah membuat Pindang Ikan Mas ala Ma Ecot

  1. Lumuri Ikan Mas dengan air jeruk nipis dan garam,diamkan sebentar lalu cuci bersih..
  2. Goreng Ikan Mas sebentar dalam Minyak Panas. Note: Ikan bisa langsung dimasak tanpa harus di goreng terlebih dahulu,untuk yg sedang diet/ mengurangi gorengan.
  3. Haluskan Bawang merah, Bawang putih, Kunyit, Kemiri dan Terasi sampai halus, kemudian tumis bumbu halus tadi sampai harum..
  4. Siapkan Wajan yg sudah dialasi daun salam, kemudian masukan ikan mas, tuangi bumbu halus yg sudah di tumis diatas nya. tambahkan sereh, dan laos.
  5. Masukan Air, Gula Merah yg sudah dicairkan, Kecap manis sampai ikan terendam.
  6. Kecilkan api dan tutup wajan sampai ikan empuk dan menyerap..
  7. Ikan siap dihidangkan sampai air menyusut.

Resep Cara Membuat Pindang Ma Ecot Duri Lunak Sedap - Ikan mas merupakan ikan jenis air tawar yang banyak dibudidayakan seperti halnya ikan nila karena memang memiliki nilai ekonomi yang cukup menjanjikan. Ikan mas ini dapat dimasak dengan berbagai racikan bumbu sedap seperti dibuat pepes ikan mas, ikan mas goreng, ikan mas bakar dan atau dibuat pindang dengan langkah penyajian presto. Salam Cara Memasak Ikan Mas yang sudah di sayat Bagian Bawah'nya lalu keluarkan bagian dalam ikan sesudah itu cuci bersih sampai tidak licin, agar lebih mudah taburi Ikan Mas tersebut dengan garam. Selain menu khas pindang ikan Ma Ecot, rumah makan Ma Ecot pun menyediakan ayam goreng, ayam bakar, gurame goreng dan bakar, sop buntut, sop iga, dan sop kaki hingga tahu tempe. Salam Cara Memasak Ikan Mas yang sudah di sayat Bagian Bawah'nya lalu keluarkan bagian dalam ikan sesudah itu cuci bersih sampai tidak licin, agar lebih mudah taburi Ikan Mas tersebut dengan garam. resep pindang ikan mas.