Tips Memasak Ikan Mas bumbu rujak Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Mas bumbu rujak. Lagi mencari inspirasi resep ikan mas bumbu rujak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas bumbu rujak yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Sebenarnya bumbu ini merupakan bumbu sakainget (versi sunda, versi indonesia seingetnya), inget dulu si bibi yang bantu - bantu dirumah suka bikin olahan. Ikan patin bumbu rujak ini memiliki rasa yang sangat enak dan lezat karena ditambah dengan beberapa bumbu pilihan dalam pembuatannya yang akan menggugah selerasa anda. Resep ikan mas bumbu rujak selain enak juga banyak gizinya, sehingga bermanfaat bagi tubuh.

Ikan Mas bumbu rujak Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Khas Jawa Ala Sebenarnya, bumbu rujak tidak hanya dipadukan dengan ayam saja, namun juga bisa anda padukan dengan ikan bakar, bebek bakar, dan lain-lain..lezat.ikan mas bumbu rujak sangat cocok disajikan dengan nasi yang hangat bersama. Ikan mas di buang insang, isi perut, sisik dan dicuci. Setelah itu Ikan Mas Bumbu Rujak siap dihidangkan. Anda bisa membuat Ikan Mas bumbu rujak menggunakan 18 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Mas bumbu rujak

  1. Anda perlu 2 ekor ikan mas.
  2. siapkan 6 butir bawang merah.
  3. siapkan 4 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 3 buah cabe merah besar (direbus dulu).
  5. siapkan 1 ruas jahe.
  6. siapkan 4 butir kemiri bakar.
  7. Anda perlu 1 buah tomat, iris.
  8. Anda perlu 1 ruas lengkuas.
  9. sediakan 1 batang sereh.
  10. sediakan 2 lembar daun salam.
  11. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  12. Anda perlu 1 batang daun bawang, iris 1 cm.
  13. siapkan secukupnya gula, garam.
  14. sediakan secukupnya kecap.
  15. sediakan 1 sdm air asam jawa.
  16. siapkan jeruk nipis.
  17. siapkan secukupnya air.
  18. Anda perlu minyak untuk menggoreng.

Ikan bandeng, digoreng renyah dan dipadukan bumbu rujak? Ikan bandeng, digoreng renyah dan dipadukan bumbu rujak? Wah, pastinya bakal jadi santapan seru! Mari kita cari tahu cara membuatnya di sini!

Cara memasak Ikan Mas bumbu rujak

  1. Potong ikan mas menjadi 3 bagian, cuci bersih. Beri perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan sejenak, lalu goreng sampai matang. Sisihkan.
  2. Haluskan, bawang merah, bawang putih, cabe merah, jahe dan kemiri..
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan sereh, lengkuas, daun salam, daun jeruk dan irisan tomat..
  4. Beri air secukupnya dan kecap, bumbui dengan gula, garam (jangan terlalu banyak dl, krn ketika air menyusut bisa jadi keasinan) dan air asam..
  5. Lalu masukkan ikan mas yang telah digoreng, aduk-aduk. Biarkan sampai air sedikit menyusut dan bumbu meresap. Koreksi rasanya.
  6. Terakhir, masukkan potongan daun bawang tunggu sampai sedikit layu. Angkat ikan mas dari wajan, dan siap untuk disajikan..

Tetapi sebenarnya, resep bumbu rujak sendiri bisa digunakan untuk berbagai macam variasi makanan, seperti ikan bumbu rujak, ayam bakar bumbu rujak dan yang lainnya. Berdasarkan beberapa sumber yang saya dapat, Resep Ayam Bumbu Rujak ini pertama kali ditemukan di daerah. — Ikan kembung goreng yang diberi bumbu irisan cabe merah, daun jeruk dan Royco Bumbu Ayam Bumbu Rujak untuk rasa ikan yang lebih gurih, pedas dan lezat. Nggak perlu takut ribet karena cara membuatnya tak sesusah yang ENDEUSiast kira. Agar ikan tidak lembek, goreng terlebih dahulu sebelum dimasak bersama bumbu rujak. Selain ikan patin, Anda juga bisa menggunakan jenis ikan air tawar lainnya.