Bagaimana Memasak Ikan Emas Sambal Cobek Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Emas Sambal Cobek. Sedang mencari ide resep ikan emas sambal cobek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan emas sambal cobek yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Cara buat sambal cobek: - Haluskan jahe dan kencur sampai halus lalu masukan cabe rawit dan bawang merah ulek kembali. Penyajian: - Taroh ikan yang sudah di bakar dalam piring saji lalu siram dengan bumbu cobek - Ikan bakar nila bumbu cobek siap di nikmati. RESEP IKAN GORENG SAMBAL COBEK, aslinya seger banget, bikinnya juga sangat gampang, apalagi dimakannya dengan nasi hangat, mantap.

Ikan Emas Sambal Cobek Kunci kelezatan ikan Gurame Masak Sambal Cobek ini pada bumbu rempah yang dipakai. Ada dua jenis bumbu ikan yang dipakai untuk masakan ini, yakni bumbu rempah kuning yang berfungsi untuk memperkuat rasa dan mengurangi aroman amis ikan dan bumbu. Ikan Bakar Sambal Cobek menyediakan berbagai macam menu Ikan Bakar, (seafood) dengan berbagai farian. Anda bisa memasak Ikan Emas Sambal Cobek menggunakan 7 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Emas Sambal Cobek

  1. siapkan 700-800 gram ikan emas segar.
  2. Anda perlu 2 buah cabe merah besar, buang biji.
  3. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  4. sediakan 1 buah tomat merah segar.
  5. sediakan 2 potong jahe ukuran jempol.
  6. Anda perlu 1 batang temu kunci.
  7. siapkan secukupnya air panas, garam dan gula pasir.

Terima kasih sudah menyukai halaman saya, Ikan Bakar sambal Cobek, Jl. Wahab Syahrani Sempaja Barat Samarinda, kota Samarinda. Ikan nila goreng bumbu cobek adalah sajian olahan ikan yang memiliki cita rasa yang lezat dan istimewa. Tak heran jika hidangan ini banyak diminati masyarakat Indonesia.

Cara memasak Ikan Emas Sambal Cobek

  1. Bersihkan ikan dari sisik dan isi perutnya. Beri garam, sisihkan.
  2. Siapkan pemanggang, alasi daun pisang. Letakkan ikan diatas daun pisang. Panggang hingga ikan matang..
  3. Bakar cabe merah, bawang merah, jahe dan temu kunci hingga harum..
  4. Tumbuk cabe, bawang merah, jahe dan temu kunci yang sudah harum asal pecah. Beri air matang secukupnya, garam dan gula pasir secukupnya. Potong-potong tomat aduk bersama bumbu tumbuk. Tes rasa..
  5. Letakkan ikan yang sudah matang pada bumbu. Siram-siram bumbu di atas ikan secara merata..
  6. Ikan emas sambal cobek siap disajikan..
  7. Bila suka rasa pedas bisa menambahkan cabe rawit hijau dan dicampur di dalam bumbu tumbuk..

Nah, agar anda bisa menyajikan sendiri hidangan ikan nila goreng bumbu sambal cobek. Sambal memang hidangan yang selalu jadi primadona saat disajikan. Jadi, enggak perlu ribet kalau membuat sambal yang lezat. Resep 'cobek ikan mas' paling teruji. Cara Membuat Sambal Cobek Ikan Bakar Ala Sunda.