Resep: Sayur ikan mas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sayur ikan mas. Anda sedang mencari inspirasi resep sayur ikan mas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur ikan mas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Sayur Tempoyak Ikan Mas enak lainnya! Assalamualaikum Masih dengan warisan masakan Nusantara Kali ini ada menu sayur lodeh ikan mas By mahanipuna kitchen Silakan simak videonya #sayurlodeh,#ikanmas,#masakanjatim. Sayur asem, ikan mas goreng dan sambel Makan siang pake sayur asem, ikan mas goreng dan sambel.

Sayur ikan mas Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Tuang santan cair, masukkan ikan goreng, aduk rata. Hari ni che mat masak sayur kailan ikan masin. Anda bisa memasak Sayur ikan mas menggunakan 18 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sayur ikan mas

  1. Anda perlu 1 kg ikan mas.
  2. siapkan 8 siung bawang merah.
  3. sediakan 4 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 8 buah cabe merah kriting.
  5. sediakan 6 buah cabe rawit merah.
  6. siapkan 3 buah kemiri.
  7. sediakan Jahe (di bakar).
  8. siapkan Kunyit (di bakar).
  9. sediakan Lengkuas (di geprek).
  10. siapkan Jeruk nipis.
  11. sediakan Lada secukup nya.
  12. siapkan 2 lembar daun salam.
  13. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  14. sediakan 1 btng sereh (di geprek).
  15. Anda perlu 3 bks santan kara.
  16. Anda perlu Air secukup nya.
  17. siapkan Garam secukup nya.
  18. sediakan Penyedap rasa (royco).

Lama juga tak menjamah menu ini, dan tu hari sedara che mat bagi sayur kailan. Sebabkan masa tu dah masak sayur lain, sayur kailan ni kami bungkus dengan surat khabar dan simpan dalam peti sejuk. Alhamdulillah masih segar sehingga hari ini (che mat dapat sayur ni pada hari Jumaat lepas). Cara Membuat Ikan Mas Bumbu Kuning - Ikan mas adalah salah satu jenis ikan yang hidup diair tawar.

Langkah langkah membuat Sayur ikan mas

  1. Cuci bersih ikan buang dalam isi ikan lalu peras jeruk nipis.
  2. Sangrai semua bumbu, lalu haluskan semua bumbu.
  3. Tumis bumbu yg sudah di halus kan, tambahkan sereh, salam, daun jeruk, lengkuas sampai harum, tambahkan garam, penyedap rasa.
  4. Tambahkan air sampai, santan masak sampai mendidih lalu masukkan ikan, diamkan (kurleb 20 menit).
  5. Sayur santan ikan siap di sajikan.
  6. Selamat mencoba.

Ikan mas merupakan ikan yang banyak dikonsumsi manusia. Jenis ikan ini memiliki ciri duri yang sangat banyak juga memiliki tekstur daging yang sangat lembut. Ikan ini biasanya banyak terdapat dipasaran, pokoknya tidak akan kesulitan untuk mendapatkan ikan yang satu ini. Selanjutnya, baru masukkan ikan mas kedalam kuah santan dan tunggu hingga matang dan ikan menjadi lebih empuk secara merata hingga ke tulang-tulangnya, sambil sesekali diaduk kuahnya. Setelah matang, barulah anda akan siap untuk mengangkat sajian ikan mas bumbu kuning yang elzat dan nikmat ini.