Cara mudah Memasak Cobek ikan mas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Cobek ikan mas. Anda sedang mencari inspirasi resep cobek ikan mas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cobek ikan mas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Cobek ikan mas bakar adalah salah satu hidangan lezat yang begitu nikmat. Hidangan ini cocok sekali dijadikan sajian hidangan istimewa untuk keluarga tercinta dirumah. Resep 'cobek ikan mas' paling teruji.

Cobek ikan mas Umpan ikan mas memang tersedia di beberapa toko ikan dan toko pancing, namun dengan membuat sendiri tentu akan lebih murah. Olahan ikan mas terpopuler lainnya jatuh kepada cobek ikan mas, terutama untuk Anda yang tinggal di daerah Jawa Barat. Cobek ikan mas juga tidak kalah sederhana dalam pengolahannya. Anda bisa membuat Cobek ikan mas menggunakan 10 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Cobek ikan mas

  1. siapkan 1 kg ikan mas ukuran sedang.
  2. Anda perlu Garam untuk menaburi ikan mas.
  3. sediakan 3 siung bawang merah.
  4. siapkan 2 siung bawang putih.
  5. siapkan 1 bungkus terasi.
  6. siapkan 3 buah cabe merah.
  7. sediakan 3 siung kencur.
  8. sediakan 1/2 butir Santan encer dari kelapa.
  9. sediakan Gula merah.
  10. sediakan Garam.

Nah, saatnya " Mumuluk" Makan di sawah memang serasa nikmat sekali, kalau si adek " Gigin" malah lebih suka usus ikan mas yang dipepes atau digoreng, kalau si Aa. Salah satunya Anda bisa membuat hidangan ikan mas dengan bumbu rempah-rempah. Sudah tidak sabar ingin masak ikan mas cobek. Sambal memang hidangan yang selalu jadi primadona saat disajikan.

Cara memasak Cobek ikan mas

  1. Bersihkan ikan, lumuri ikan dengan garam.
  2. Bakar ikan di atas api, kalau saya menggunakan grill pan 😊😊.
  3. Bakar di atas api: bawang merah, bawang putih, terasi dan cabe merah.
  4. Ulek: bawang merah, bawang putih, terasi, kencur, cabe merah dan sedikit garam.
  5. Panaskan santan, masukkan bumbu ulek, didihkan sebentar.
  6. Beri gula merah dan garam.
  7. Cicipi, selesai.. 😊😊.
  8. Cara memakannya: letakkan ikan di atas piring, siram denga kuah santan.
  9. Selamat mencoba!!.

Jadi, enggak perlu ribet kalau membuat sambal yang lezat. Jenis ikan mas ada dua macam yaitu mas hias dan untuk konsumsi sehari-hari. Dari semakin banyaknya permintaan ikan mas untuk dibuat masakan inilah maka petani perikanan mulai. Ikan mas menjadi primadona karena selain mudah untuk ditangkap, rasanya juga sangat nikmat untuk dijadikan hidangan dan olahan makanan yang bermacam-macam jenisnya. Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat populer di kalangan pemancing.