Bagaimana Memasak Pindang Ikan Mas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pindang Ikan Mas. Anda sedang mencari inspirasi resep pindang ikan mas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang ikan mas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Pindang Ikan Mas Enak & Sehat. Home; About; About; Sample Page; This is an example page. It's different from a blog post because it will stay in one place and will show up in your site navigation (in most themes).

Pindang Ikan Mas Bisa jadi sumber kalsium juga nih heheh. Pindang Ikan Mas (Lunak) Khas Sunda. Masakan ini adalah favorit dari keluarga suami, biasanya kalau lagi. Anda bisa memasak Pindang Ikan Mas menggunakan 19 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pindang Ikan Mas

  1. Anda perlu 1 kg ikan mas.
  2. sediakan 1 batang serai, geprek.
  3. Anda perlu 1 lembar daun salam.
  4. siapkan 4 lembar daun jeruk.
  5. Anda perlu 2 cm jahe, geprek.
  6. siapkan 2 cm lengkuas, geprek.
  7. siapkan 8 cabai rawit utuh.
  8. siapkan 2 sdm kecap manis.
  9. sediakan Daun kemangi.
  10. Anda perlu secukupnya Air.
  11. Anda perlu Garam.
  12. sediakan Merica bubuk.
  13. siapkan Minyak untuk menumis.
  14. siapkan Bumbu halus:.
  15. sediakan 7 butir bawang merah.
  16. sediakan 3 siung bawang putih.
  17. Anda perlu 3 kemiri.
  18. sediakan 5 cm kunyit bakar.
  19. siapkan secukupnya Air.

Untuk memancing ikan mas di air yang keruh tentu saja membutuhkan umpan khusus yang sedikit berbeda dengan umpan lain. Cara Membuat: Pertama haluskan terlebih dahulu ikan cue atau pindang. Setelah itu tambahkan kuning telur, pelet, dan potongan keju. Tetapi karena tidak semua daerah di negara kita bisa menemukan ikan jenis ini, makanya kita gunakan bumbu aslinya untuk membuat resep pindang menggunakan jenis ikan lain yang bisa kita dapatkan di sekitar kita, seperti ikan nila, ikan mujair, ikan tongkol, ikan gabus, ikan mas atau yang lainnya.

Cara membuat Pindang Ikan Mas

  1. CARA MEMBUAT: 1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan kunyit beri sedikit air..
  2. Panaskan minyak, tumis serai, jahe, lengkuas, daun jeruk dan daun salam lalu, aduk sebentar lalu tambahkan bumbu halus, tumis hingga wangi..
  3. Masukkan air, ikan, kecap manis, merica, garam dan gula..
  4. Rebus hingga ikan matang atau berubah warna..
  5. Tambahkan cabai rawit utuh dan daun kemangi. Tutup panci lalu masak selama 10 menit hingga bumbu meresap..

Nah pindang sendiri merupakan salah satu proses pengolahan dengan cara menggabungkan antara proses pemasakan atau perebusan dengan proses penggaraman serta bumbu pindang ikan. Amazing superhuman expertise in catching crabs in holes with their bare hands - Duration. Pindang Ikan Mas Khas Sunda Menggoda Selera Ikan masak pindang ni biasanya Kak Tam masak guna ikan selar kuning yang kecil-kecil tu. Tapi nak guna ikan lain macam ikan kembung, ikan selar atau ikan-ikan lain pun boleh juga.