Tips Membuat Seruit ikan emas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Seruit ikan emas. Anda sedang mencari inspirasi resep seruit ikan emas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seruit ikan emas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Nila Seruit Lampung enak lainnya. Cara Membuat Umpan Ikan Mas bahan utama super sprint Semoga Bermanfaat. :). Ikan bakar sambel seruit + tempoyak ala kita!!

Seruit ikan emas Seruit adalah makanan khas daerah Lampung, Indonesia, yaitu masakan ikan yang digoreng atau dibakar dicampur sambal terasi, tempoyak (olahan durian) atau mangga. Jenis ikan adalah besarnya ikan sungai seperti belide, baung, layis dll, ditambah lalapan. Apabila Anda memiliki ikan emas dan senang memeliharanya, sungguh menyedihkan apabila ikan-ikan tersebut menunjukkan Ikan emas bisa mati karena banyak alasan, mulai dari penyakit. Anda bisa memasak Seruit ikan emas menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Seruit ikan emas

  1. Anda perlu 1 ekor Ikan emas.
  2. sediakan 2 buah Timun (yang dipake dalem nya aja di kerok).
  3. Anda perlu 4 Cabe merah.
  4. siapkan 3 Cabe setan.
  5. siapkan 1 cm Jahe.
  6. Anda perlu secukupnya Terasi (saya di bakar).
  7. Anda perlu sedikit Gula, garam, kaldu bubuk.
  8. Anda perlu Air matang.
  9. sediakan 1 Buah Tomat kecil.

Seruit merupakan sebuah makanan yang terbuat dari ikan bakar yang mix dengan berbagai sambal terasi khas kota Bandar Lampung seperti tempoyak ataupun ada pula yang menambahkan mangga. Serupa dengan kerupuk ikan asal Palembang bernama amplang Pasalnya, pempek Lampung memakai ikan tenggiri, sedangkan di Palembang bahan dasar yang digunakan adalah ikan belida. Yang membedakan ialah sambal ini menggunakan ikan aso-aso dan andaliman. Kelindan bumbu tersebut membaluri ikan tongkol, ikan layis, maupun ikan belida yang kerap digunakan sebagai bahan dasar seruit.

Cara memasak Seruit ikan emas

  1. Potong ikan emas sesuai selera, cuci bersih, kasih garam biar gak amis. Diamkan kurleb 15 menit. Setelah itu cuci lagi.
  2. Goreng ikan emas sampe matang.
  3. Ulek Cabe, jahe, terasi tomat, gula, garam, sasa sampai halus..
  4. Sudah halus, timun belah jadi 2 lalu di kerok bagian dalamnya pake sendok. Kemudian kasih air secukupnya. Tes rasa. Sudah siap di sajikan.

Saat disajikan, seruit kian sempurna disantap bersama nasi. Umpan ikan mas memang tersedia di beberapa toko ikan dan toko pancing, namun dengan membuat sendiri tentu akan lebih murah. Selain menghemat biaya, kita juga bisa menyesuaikan umpan yang. Seruit adalah makanan khas provinsi Lampung, yaitu masakan ikan yang digoreng atau dibakar dicampur sambel terasi, tempoyak (olahan durian) atau mangga. Resep Nugget Ikan Menggunakan Ikan Tengiri, Kakap, Dori, Tuna, Kerapu, Ikan Mas Untuk Anak Sehat Bergizi Serta Tips Memilih Ikan Untuk Adonan Nuggetnya.