Bagaimana Memasak Woku woku manado ikan mas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Woku woku manado ikan mas. Sedang mencari inspirasi resep woku woku manado ikan mas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal woku woku manado ikan mas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Woku ala Manado, masakan favorit saya karena bumbu rempah-rempahnya yang berjumlah banyak, terasa nendang di lidah. Cara membuat Ikan Woku dari Manado. Yaitu ayam woku daun dan woku belanga.

Woku woku manado ikan mas Hari ini kita akan memberikan tips dan rahasia cara membuat ayam woku dengan bumbu asli Manado. Woku telur ikan: Masakan woku yang menggunakan telur ikan (biasanya ikan kakap) dan disajikan dengan sedikit kuah atau agak nyemek. Tapi, woku justru lebih populer dimanfaatkan untuk memasak beraneka jenis seafood mulai dari ikan, telur ikan, udang, cumi, hingga kepiting. Anda bisa membuat Woku woku manado ikan mas menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Woku woku manado ikan mas

  1. Anda perlu Ikan mas..
  2. siapkan Perasan air jeruk...
  3. sediakan Daun bawang.
  4. Anda perlu 2 batang serai (memarkan).
  5. Anda perlu Daun kemangi.
  6. Anda perlu 300 ml air atau (secukupnya).
  7. sediakan Daun jeruk.
  8. siapkan Bahan bumbu di haluskan.
  9. sediakan 6 buah cabe merah.
  10. Anda perlu 12 buah cabe rawit.
  11. Anda perlu 2 kunyit di bakar.
  12. Anda perlu 2 jahe di bakar.
  13. siapkan 2 buah Tomat.
  14. sediakan 10 butir Bawang putih ..
  15. sediakan 8 butir Kemiri (sangrai).
  16. Anda perlu secukupnya Garam.

Manado Ücretsiz Otopark İmkanına Sahip Oteller. Sajian ikan masak khas Manado ini menggunakan racikan aneka bumbu dan rempah sedap yang pasti akan menjadikan hidangan lebih istimewa. Tidak perlu ribet, anda tinggal mencampurkan semua bahan dan bumbu dalam satu wadah, atau belanga, untuk kemudian dimasak hingga matang dan siap tersaji. Masakan ikan woku belanga memiliki opsi tambahan pada komposisi penyajiannya yang tidak hanya memasak ikan tetapi juga menambahkan telur atau telur ikan, kepiting, sampai daging ayam jika memang suka.

Langkah langkah membuat Woku woku manado ikan mas

  1. Bersihkan ikan terus rendam pake air perasan jeruk nipis (diamkan).
  2. Tumis bumbu halus sampe harum,masukin daun jeruk dan daun serai,tomat aduk aduk sebentar. Lalu kemudian masukan ikan aduk bumbu sampe merata....
  3. Tuangkan air dan kecilkan api sampe bumbu meresap ke dalam ikan....
  4. Sebelum ikan di angkat masukan daun bawang daun kemangi..biarkan sebentar saja...lalu angkat... Woku woku manado ikan mas siap di hidangkan....

Namun dengan hanya berkomposisikan ikan saja masakan ikan woku belanga khas. Ayam Woku Manado - stoofpotje van kip uit Manado. Pepesan Ikan Kembung - pepesan van makreel. Spekkoek - Indische in laagjes gebakken cake. Resep Ayam Woku Khas Manado Sederhana Spesial Pedas Asli Enak.