Resep: Gulai terong ikan mas asap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gulai terong ikan mas asap. Sedang mencari inspirasi resep gulai terong ikan mas asap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai terong ikan mas asap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Halo, teman-teman semua kali ini saya akan berbagi resep tentang cara masak gulai ikan nila asap campur terong dan kacang panjang. Hidangan gulai ikan lele asap adalah sajian yang istimewa. Hidangan ini akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana.

Gulai terong ikan mas asap Ternyata pakai terong maknyuss juga ^^. Gulai masin dari ikan pari asap ini sangat mudah dibuat, berkuah kental dengan cita rasa gurih yang sedap. Ikan pari asap yang berbau unik dan tidak semua menyukainya memang sedap jika diolah dalam balutan bumbu medhok dan kuah santan yang kental nyemek-nyemek. Anda bisa memasak Gulai terong ikan mas asap menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gulai terong ikan mas asap

  1. Anda perlu 10 butir terong telunjuk.
  2. Anda perlu 10 potongan tempe.
  3. sediakan 3 ekor ikan mas asap.
  4. siapkan 300 ml santan dari 1/2 kelapa.
  5. sediakan bahan yg dihaluskan :.
  6. siapkan 15 cabe merah keriting, pedas sesuai selera.
  7. sediakan 5 bawang merah.
  8. Anda perlu 1 ruas jahe.
  9. sediakan 1 ruas kunyit.
  10. siapkan bahan dikeprek.
  11. siapkan 2 ruas lengkuas.
  12. Anda perlu 1 batang sereh.
  13. sediakan 2 lbr daun salam.
  14. Anda perlu 1/2 sdm garam.
  15. Anda perlu 1/4 sdm merica bubuk.
  16. Anda perlu 1 buah tomat dipotong2.

Gulai Ikan Patin - Simak rahasia cara membuat video resep gulai ikan patin bumbu kuning tempoyak asap asam pedas khas padang riau jambi paling enak serta sederhana disini. Gulai Ikan Mas - Berikut ini ada aneka cara membuat masakan video resep gulai ikan mas batak agus masin bumbu. Cara membuat terong bulet oseng teri. Lihat juga resep Ikan Pari Asap enak lainnya.

Cara membuat Gulai terong ikan mas asap

  1. Didihkan santan dan bumbu halus, masukkan bumbu keprek juga, diaduk terus biar santan gak pecah.
  2. Setelah mendidih, masukkan terong, tempe... ikan mas asap nya di bakar sebentar biar aromanya keluar, dicuci lalu masukkan ke santan,tambah garam dan merica.
  3. Tes rasa, lalu tambahkan tomat/asam kandis, kecilkan api tunggu 5 menit biar sat... matikan api dan selesai.
  4. .

Tahukah anda Resep Gulai Ikan? gulai termasuk makanan orang riau jika anda ingin mencoba membuat perhatikan di bawah ini ya. Kebanyakan orang sumatera ini memakan gulai ikan. Sampai keseringannya memakan gulai ikan makanan ini menjadi makanan khas daerah sumatera atau. Salah satu masakkan khas Madina adalah gulai pedas ikan salai ( ikan asap ). Ada lagi satu jenis resep masakan selain resep masak gulai ikan ala bondan winarno, masakan ini biasa disebut pakkat, terbuat dari umbut rotan muda yang berwarna putih.