Tips Memasak Cobek ikan mas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Cobek ikan mas. Sedang mencari inspirasi resep cobek ikan mas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cobek ikan mas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Baker Bettie Recommended for you Cara Membuat Masakan Cobek Ikan Mas Bakar Sunda yang Enak, Spesial Namun Sederhana dan Juga Lezat Cara Mengolah Ikan Mas Sebelum Dimasak: Hal pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan membersihkan ikan mas yang sudah anda beli sebelum kita masak dan olah dengan bumbu lainnya. Lumuri seluruh permukaan dan bagian dalam ikan mas dengan garam. Goreng ikan mas hingga matang, angkat, tiriskan.

Cobek ikan mas Resep Masakan Sambal yang satu ini pasti sangatlah menggugah selera anda khususnya buat para pecinta sambal. Resep Masakan Sambal Cobek Ikan Mas merupakan Resep Masakan Khas dari JawaBarat. Rasa pedas yang pas membuat sambal ini banyak disukai. Anda bisa memasak Cobek ikan mas menggunakan 12 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Cobek ikan mas

  1. sediakan 1/2 ikan mas.
  2. Anda perlu 4 biji jeruk limo.
  3. Anda perlu Bumbu halus :.
  4. siapkan Bawang merah.
  5. sediakan Bawang putih.
  6. siapkan Cabe rawit.
  7. sediakan Jahe.
  8. siapkan Kencur.
  9. Anda perlu Garam.
  10. Anda perlu Penyedap rasa.
  11. siapkan Air panas.
  12. siapkan Terasi.

Berikut bahan dan cara pembuatan sambal tersebut. Anda bisa berkreasi membuat ikan mas cobek yang dimasak dengan rempah-rempah spesial. Nila cobek bumbu bakar enak lainnya. Bagaimana tidak ikan gurame memilki rasa yang gurih, serta memiliki dagingnya yang tebal menjadikan ikan gurame ini salah satu menu makanan favorit ikan gurame bumbu cobek.

Langkah langkah membuat Cobek ikan mas

  1. Cuci bersih ikan mas kasih jeruk limo kemudian cuci kembali dan beri garam secukupnya (diamkan beberapa menit).
  2. Goreng/bakar bumbu halus setengah mateng kemudia tiriskan dan langsung di haluskan, jangan terlalu halus, kemudia tambah kan air panas.
  3. Goreng ikan sampai berwarna coklat kemudian tiriskan.
  4. Setelah ikan di tirisakn lalu taro dipiring kemudian geprek pake ulekan jangan sampai benyek bgt sih, dikira2 aja sampe gepeng..
  5. Bumbu halus yng dikasih air kemudian siram ke ikan yang ada dipiring, teken2 pake ulekan smpe bumbu nya meresap yah.
  6. Kemudian kasih jeruk limo potong jadi dua....
  7. Siap di sajikan.... Selamat mencoba.

Bagi anda yang sangat ingin membuat ikan gurame bumbu cobek ini tentuny yang harus diperhatikan adalah dari peracikan bumbunya, ditambah dengan air jeruk dan juga kencur. Ini resep keluarga yang saya dapat dari nenek (dari pihak ayah) yang memang asli orang Sunda. Lalu uleg kasar bawang merah, cabai rawit, cabai keriting, garam dan gula. Tuang air panas sedikit (ukurannya sesuai selera) kucurkan jeruk limau. Selamat menikmati ikan mas cobek pedas, dijamin menggugah selera.