Bagaimana Memasak Pindang Ikan Mas ala Mak Ecot Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pindang Ikan Mas ala Mak Ecot. Lagi mencari inspirasi resep pindang ikan mas ala mak ecot yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang ikan mas ala mak ecot yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Indonesian Restaurant in Cicalengka, Jawa Barat, Indonesia. Resep Pindang Ikan Mas Khas Sunda ala MASAKAN RUMAHAN. Yang terkenal adalah pindang ikan mas Ma' Ecot.

Pindang Ikan Mas ala Mak Ecot Anda sediakan saja jenis umpan yang berasal dari ikan konsumsi saja seperti, ikan kue, ikan pindang, ikan tenggiri, dn juga ikan mujahir. Caranya cukup mudah, sobat tinggal memotong kecil-kecil saja sesuai ukuran mulut ikanmas dan. rumah makan Tambahkan kategori. Pindang Ikan Mas resep tradisional sunda. Anda bisa membuat Pindang Ikan Mas ala Mak Ecot menggunakan 16 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pindang Ikan Mas ala Mak Ecot

  1. Anda perlu 1 kg ikan mas.
  2. siapkan Bumbu halus.
  3. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  4. sediakan 4 siung bawang putih.
  5. sediakan 4 btr kemiri.
  6. Anda perlu 2 ruas jari kunyit bakar.
  7. siapkan Secukupnya terasi.
  8. siapkan Bumbu rempah.
  9. siapkan 2 ruas jari lengkuas geprek.
  10. sediakan Secukupnyab serai geprek.
  11. siapkan Secukupnya daun salam banyak akan lbh harum pindangnya..
  12. siapkan secukupnya gula merah,kaldu bubuk dan kecap manis.
  13. siapkan Secukupnya minyak utk menggoreng.
  14. Anda perlu Secukupnya air.
  15. Anda perlu 1 bh jeruk nipis peras airnya.
  16. Anda perlu Sedikit garam.

Saat memancing Ikan Mas, Umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Keluar dari exit toll Cileunyi, kamu akan disambut banyak rumah makan lezat nan menggugah selera. Salah satunya di RM Mak Ecot, Bandung. Disana kamu bisa memesan pindang ikan mas yang disajikan lunak tanpa duri tulang.

Cara membuat Pindang Ikan Mas ala Mak Ecot

  1. Bersihkan ikan lumuri dg air jeruk nipis dan sedikit garam diamkan 10 mnt bilas dg air bersih..
  2. Panaskan minyak goreng ikan setengah matang.sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus smp harum sisihkan..
  4. Siapkan wajan yg s di alas daun salam dan serai secukupnya. Tata ikan di atasnya.tambahkan bimbu halus yg sdh di tumis.tambahkan lengkuas,gula merah,kecap manis dan air sampai ikan kerendam semua.nyalakan kompor masak dg api kecil.smp bumbu meresap dan air menyusut.koreksi rasa..angkat sajikan...
  5. .

Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat populer di kalangan pemancing. Lihat juga resep Balado pindang tongkol enak lainnya. Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat populer di kalangan pemancing bahkan di masyarakat umum. Kembali lagi tentang cara jitu membuat umpan mancing ikan mas. Bisa dibilang umpan jitu ikan mas ini sangat mudah dibuat dan tidak membutuhkan bahan-bahan.