Resep: Cobek ikan mas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Cobek ikan mas. Sedang mencari inspirasi resep cobek ikan mas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cobek ikan mas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Cobek ikan mas bakar adalah salah satu hidangan lezat yang begitu nikmat. Hidangan ini cocok sekali dijadikan sajian hidangan istimewa untuk keluarga tercinta dirumah. Resep 'cobek ikan mas' paling teruji.

Cobek ikan mas Umpan ikan mas memang tersedia di beberapa toko ikan dan toko pancing, namun dengan membuat sendiri tentu akan lebih murah. Olahan ikan mas terpopuler lainnya jatuh kepada cobek ikan mas, terutama untuk Anda yang tinggal di daerah Jawa Barat. Cobek ikan mas juga tidak kalah sederhana dalam pengolahannya. Anda bisa memasak Cobek ikan mas menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Cobek ikan mas

  1. siapkan 1 ekor ikan mas.
  2. sediakan 1/2 ruas jahe.
  3. sediakan 1 buah jeruk limo(me nipis).
  4. Anda perlu 1/2 ruas kencur.
  5. sediakan 2 buah bawang merah.
  6. siapkan secukupnya Cabe.
  7. siapkan 1 bks terasi abc.
  8. siapkan Penyedap rasa secukupnyaa.
  9. siapkan Pelengkap.
  10. Anda perlu Lalap.

Nah, saatnya " Mumuluk" Makan di sawah memang serasa nikmat sekali, kalau si adek " Gigin" malah lebih suka usus ikan mas yang dipepes atau digoreng, kalau si Aa. Salah satunya Anda bisa membuat hidangan ikan mas dengan bumbu rempah-rempah. Sudah tidak sabar ingin masak ikan mas cobek. Sambal memang hidangan yang selalu jadi primadona saat disajikan.

Langkah langkah membuat Cobek ikan mas

  1. Bakar semua bahan cobek kecuali jeruk.. Lalu ulek tambahkan air panas.
  2. Goreng ikan sampai mateng dan kering lalu masukan kedalam coet selagi panas...
  3. Tata lalap seadanya... Ikan siap dihidangkan.
  4. Nb#sebaiknya ikan jgn dipindah kepiring.. Biarkan dalam coet biar pas makan lebih nikmat.

Jadi, enggak perlu ribet kalau membuat sambal yang lezat. Jenis ikan mas ada dua macam yaitu mas hias dan untuk konsumsi sehari-hari. Dari semakin banyaknya permintaan ikan mas untuk dibuat masakan inilah maka petani perikanan mulai. Ikan mas menjadi primadona karena selain mudah untuk ditangkap, rasanya juga sangat nikmat untuk dijadikan hidangan dan olahan makanan yang bermacam-macam jenisnya. Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat populer di kalangan pemancing.