Bagaimana Membuat Cobek Ikan Mas Goreng Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Cobek Ikan Mas Goreng. Sedang mencari inspirasi resep cobek ikan mas goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cobek ikan mas goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Cobek ikan mas bakar adalah salah satu hidangan lezat yang begitu nikmat. Hidangan ini cocok sekali dijadikan sajian hidangan istimewa untuk keluarga tercinta dirumah. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cobek Ikan Mas Bakar Sunda yang Enak, Spesial Namun Sederhana dan Juga Lezat.

Cobek Ikan Mas Goreng Jenis ikan mas ada dua macam yaitu mas hias dan untuk konsumsi sehari-hari. Dari semakin banyaknya permintaan ikan mas untuk dibuat masakan inilah maka petani perikanan mulai mengembangkan usaha budidaya ikan mas. Resep Masak Ikan Mujair Goreng yang paling enak. ikan yang digunakan bebas mau ikan nila ikan mujair ikan nilem ikan mas. Anda bisa membuat Cobek Ikan Mas Goreng menggunakan 20 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Cobek Ikan Mas Goreng

  1. siapkan 1 ekor ikan mas uk sedang.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk limau.
  3. Anda perlu secukupnya Air panas.
  4. sediakan secukupnya Minyak goreng.
  5. siapkan Bumbu marined ikan � haluskan :.
  6. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  8. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  9. siapkan 1 sdt garam.
  10. sediakan 1/2 sdt cuka makan.
  11. siapkan 5 sdm air putih.
  12. siapkan Bumbu cobek ikan � haluskan :.
  13. sediakan 3 siung bawang merah bakar.
  14. siapkan 1 ruas jahe bakar.
  15. sediakan 1 ruas kencur.
  16. sediakan 2 buah cabe rawit merah.
  17. Anda perlu 1 sdm kacang tanah goreng.
  18. Anda perlu 1/2 sdm garam.
  19. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  20. Anda perlu 1/2 sdt Penyedap rasa ikan (optional).

Rasa ikan mas goreng ini lumayan gurih dan lezat sehingga sangat banyak penggemar ikan mas goreng ini. Sehingga saat anda ingin merasakan kelezatan ikanmas goreng tentunya lebih baik mengolahnya sendiri dari pada membeli. Olahan ikan mas terpopuler lainnya jatuh kepada cobek ikan mas, terutama untuk Anda yang tinggal di daerah Jawa Barat. Cobek ikan mas juga tidak Setelah itu, masukkan ikan mas yang sudah digoreng.

Cara membuat Cobek Ikan Mas Goreng

  1. Bersihkan ikan lalu cuci sampai bersih. Siapkan bumbu marined yang sudah dihaluskan, marined ikan kurang lebih 1 jam. Sisihkan..
  2. Goreng ikan sampai kecoklatan, angkat dan tiriskan..
  3. Siapkan bumbu cobek, ulek sampai halus. Masukan air panas secukupnya dan perasan jeruk limau lalu koreksi rasa. masukan ikan yang sudah digoreng tadi. Cobek ikan mas siap dinikmati 😘.

Cicip dan tunggu hingga bumbu lebih menyerap ke. Sambal memang hidangan yang selalu jadi primadona saat disajikan. Jadi, enggak perlu ribet kalau membuat sambal yang lezat. Haluskan cabai rawit merah, cabai merah keriting, kemiri, bawang merah, bawang putih, kencur, jahe. Sudah tidak sabar ingin masak ikan mas cobek pedas?