Cara mudah Memasak Ikan mas cobek bening Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas cobek bening. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan mas cobek bening yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas cobek bening yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan mas cobek bening Enak di makan dengan nasi panas saat cuaca dingin. Lihat juga resep Ikan Mas Sambel Cobek enak lainnya! Assalamualaikum moms siapa neeh pecinta sambal kencur seperti saya ?

Ikan mas cobek bening Goreng ikan mas hingga matang, angkat, tiriskan. Tumis bumbu yang di haluskan hingga matang. Bahan bahan untuk COBEK/PECAK IKAN MUJAER ikan mujaer Bumbu Bawang merah Bawang putih Kencur Cabe rawit Garam Penyedap rasa Air panas secukup nya Jeruk nipis. Anda bisa memasak Ikan mas cobek bening menggunakan 10 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan mas cobek bening

  1. siapkan 1 ekor ikan mas 2 ons.
  2. siapkan 2 cm jàhe.
  3. sediakan 1 siung kencur.
  4. sediakan 6 rawit atau sesukanya.
  5. Anda perlu secukupnya Garam.
  6. siapkan secukupnya Gula pasir.
  7. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  8. Anda perlu secukupnya Air panas.
  9. Anda perlu 1 Jeruk lemon.
  10. siapkan secukupnya Kecap manis.

Nila cobek bumbu bakar enak lainnya! Jual Aquatic Essen Kuning Khusus Ikan Mas Kilo Gebrus Terlaris Cari produk Umpan Pancing lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Cara memasak Ikan mas cobek bening

  1. Bersihkan ikan mas, kemudian lumuri dengan garam lalu jeruk lemon..
  2. Diamkan min 15 menit.
  3. Siapkan cobek tuang garam, rawit, bawang meràh, jàhe, dan kencur kemudian diulek kasar..
  4. Bakar ikan dengan tingkat kematangan sesuai selera, sambil di bakar lumuri ikan dengan kecap..
  5. Sètelah ikan matang, simpan di piring saji..
  6. Bumbu cobek yang sudah di sisihkan siram denga air panas, tàmbahkan gula sesuai selera.
  7. Siramkan kuah cobek pada ikan mas bakar. Makanan siap di hidangkan.

Nah, kali ini sajian cobek ikan mas bakar khas Sunda kita sudah selesai. Sajikan hidangan nikmat ini ditengah keluarga anda dengan disantap dengan lalap dan nasi hangat yang elzat akan membuat rasanya semakin sempurna. Demikian resep dan cara membuat sajian cobek ikan bakar khas Sunda yang enak dan sedap. Cara memasak atau mengolah ikan tidak harus selalu digoreng walaupun merupakan salah satu cara yang praktis, tetapi variasi resep masakan olahan ikan dengan kuah juga menghasilkan masakan yang enak dan tak kalah. Baker Bettie Recommended for you Ikan Goreng Sambal Cobek Merupakan Kreasi Dalam Menikmati Ikan Goreng, Ikannya Bebas Saja Namun Lebih Cocok Untuk Jenis Ikan Air Tawar.