Tips Membuat Ikan mas bumbu acar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas bumbu acar. Anda sedang mencari ide resep ikan mas bumbu acar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas bumbu acar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Cara Membuat Bumbu Acar Kuning Ikan Mas: Pertama, kita panaskan minyak dalam wajan sedikit saja dan tunggu hingga minyak menjadi lebih panas secara merata. Ikan mas yang diolah dengan bumbu acar kuning yang segar seperti ini sangat layak untuk Anda sajikan sebagai menu buka puasa atau sahur di bulan Ramadhan, untuk hidangan menu makan siang atau menu makan malam yang nikmat bersama keluarga di rumah. Untuk penyuka ikan, jenis ikan dan dimasak apapun biasanya tak masalah.

Ikan mas bumbu acar Namun, citarasa dari masakan ini tidak mengurangi kelezatannya. Ikan Kembung Bumbu Acar akan bikin selera makanmu berambah! Rasanya endeus banget apalagi ada sentuhan rasa pedas juga di dalamnya. Anda bisa membuat Ikan mas bumbu acar menggunakan 21 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan mas bumbu acar

  1. siapkan 1/2 kg Ikan mas.
  2. sediakan 1 buah Wortel potong korek api.
  3. Anda perlu 1 buah timun potong korek api.
  4. sediakan Bumbu halus.
  5. Anda perlu 2 buah cabai merah.
  6. sediakan 5 buah cabai rawit.
  7. sediakan 3 siung bawang putih.
  8. siapkan 7 siung bawang merah.
  9. siapkan 2 ruas jahe.
  10. siapkan 1 ruas lengkuas.
  11. sediakan 1 buah serai.
  12. Anda perlu 1 ruas kunyit (bakar).
  13. Anda perlu 5 kemiri (sangrai).
  14. Anda perlu Bumbu lainnya.
  15. Anda perlu 5 cabai rawit utuh.
  16. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  17. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  18. sediakan 5 butir bawang merah (kecil).
  19. sediakan 2 sendok air jeruk nipis.
  20. sediakan Garam.
  21. sediakan Gula.

BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Resep masakan ikan dengan bumbu acar kuning memang enak untuk disantap.

Cara memasak Ikan mas bumbu acar

  1. Baluri ikan yg sudah dibersihkan dengan air jeruk nipis, diamkan. Lalu goreng sampai berwarna kecoklatan.
  2. Wortel dan timun yg sudah dipotong diremas dengan garam agar layu, lalu cuci bersih.
  3. Tumis bumbu halus sampai berubah warna dan harum. Lalu masukkan daun jeruk, daun salam, tumis..
  4. Tambahkan sekitar 100ml air aduk sampai mendidih. Lalu masukkan wortel, aduk sampai matang. Lalu masukkan bawang utuh, cabai utuh dan timun. Tambahkan gula dan garam..
  5. Masukkan ikan goreng, aduk sampai bumbu meresap dan tercampur rata. Masukkan 2 sendok air jeruk nipis. Aduk, tunggu sampai air menyusut. Matikan api. Pastikan rasa ikan bumbu acar asin, manis dan asam..
  6. Siapkan sepiring nasi hangat. Yummy. Ikan mas bumbu acar siap dinikmati.

Akan tetapi resep yang dibagikan kali ini tanpa menggunakan cuka, sehingga sangat cocok bila kita merasa khawatir akan konsumsi asam cuka yang berlebih akibat tidak mau berhenti. Lihat juga resep Ikan Mas bumbu Acar enak lainnya! Nah itulah bahan bumbu halus ikan mas bakar. Yang namanya ikan bakar paling nikmat dan mantap tentu dimakan dengan cara di gado ( makan tanpa nasi ), kalau dengan nasi putih justru kurang mantap. Supaya lebih lengkap dan komplit sebelum disantap dicelupkan dahulu dengan sambal kecap.