Resep: Cobek Ikan Mas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Cobek Ikan Mas. Sedang mencari ide resep cobek ikan mas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cobek ikan mas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Baker Bettie Recommended for you Cara Membuat Masakan Cobek Ikan Mas Bakar Sunda yang Enak, Spesial Namun Sederhana dan Juga Lezat Cara Mengolah Ikan Mas Sebelum Dimasak: Hal pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan membersihkan ikan mas yang sudah anda beli sebelum kita masak dan olah dengan bumbu lainnya. Lumuri seluruh permukaan dan bagian dalam ikan mas dengan garam. Goreng ikan mas hingga matang, angkat, tiriskan.

Cobek Ikan Mas Resep Masakan Sambal yang satu ini pasti sangatlah menggugah selera anda khususnya buat para pecinta sambal. Resep Masakan Sambal Cobek Ikan Mas merupakan Resep Masakan Khas dari JawaBarat. Rasa pedas yang pas membuat sambal ini banyak disukai. Anda bisa membuat Cobek Ikan Mas menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Cobek Ikan Mas

  1. Anda perlu 2 ekor ikan mas (dibersikan diberi garam, bubuk bawang putih/air lemon.
  2. sediakan diamkan bbrp saat).
  3. siapkan 1/4 sdt terasi matang(boleh di skip).
  4. siapkan Sedikit kencur (boleh di skip).
  5. siapkan secukupnya Garam dan gula pasir.
  6. sediakan Bumbu yg dibakar/digoreng tanpa minyak :.
  7. sediakan 10 bh cabe merah keriting.
  8. sediakan 10 bh cengek domba.
  9. Anda perlu 6 bawang merah.
  10. siapkan Bahan pelengkap : daun kemanggi, tomat, mentimun.

Berikut bahan dan cara pembuatan sambal tersebut. Anda bisa berkreasi membuat ikan mas cobek yang dimasak dengan rempah-rempah spesial. Nila cobek bumbu bakar enak lainnya. Bagaimana tidak ikan gurame memilki rasa yang gurih, serta memiliki dagingnya yang tebal menjadikan ikan gurame ini salah satu menu makanan favorit ikan gurame bumbu cobek.

Cara membuat Cobek Ikan Mas

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Goreng ikan sampai kering. Sisihkan.
  3. Sementara ikan digoreng ulek bumbu bakar, terasi dan kencur (ciri khas cobek tp aku gak pake kencur) kemudian tambahkan dengan minyak panas bekas goreng ikan secukup nya tambahkan garam dan gula..
  4. Cobek ikan dengan meletakan nya dalam bumbu cabe dan agak di tekan-tekan..

Bagi anda yang sangat ingin membuat ikan gurame bumbu cobek ini tentuny yang harus diperhatikan adalah dari peracikan bumbunya, ditambah dengan air jeruk dan juga kencur. Ini resep keluarga yang saya dapat dari nenek (dari pihak ayah) yang memang asli orang Sunda. Lalu uleg kasar bawang merah, cabai rawit, cabai keriting, garam dan gula. Tuang air panas sedikit (ukurannya sesuai selera) kucurkan jeruk limau. Selamat menikmati ikan mas cobek pedas, dijamin menggugah selera.