Cara mudah Membuat Gulai ikan mas asap kacang panjang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gulai ikan mas asap kacang panjang. Sedang mencari inspirasi resep gulai ikan mas asap kacang panjang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai ikan mas asap kacang panjang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan tongkol asap atau bisa juga ikan tongkol bakar di gulai santan pakai kacang panjang sungguh enak dimakan menjadi lauk nasi. Gulai kacang panjang ikan asap dan sambal tempe kentang. ikan kerapu yang dimasak gulai dengan kacang panjang ini sangatlah nikmat dan mantap. mau tahu resepnya? simak di sini! Bagi anda yang menyukai sajian berbahan dasar ikan kerapu anda bisa mencoba sajian yang sangat nikmat dan mantap satu ini, yakni sebuah sajian ikan kerapu bernama.

Gulai ikan mas asap kacang panjang Kebanyakan orang sumatera ini memakan gulai ikan. Sampai keseringannya memakan gulai ikan makanan ini menjadi makanan khas daerah sumatera atau. Gimana rasanya kalau gulai ikan kakap dipadukan dengan kacang hijau? Anda bisa membuat Gulai ikan mas asap kacang panjang menggunakan 11 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gulai ikan mas asap kacang panjang

  1. Anda perlu 3 ekor ikan mas ukuran sedang.
  2. Anda perlu 10 kacang panjang, potong-potong.
  3. sediakan 15 cabe keriting merah, haluskan.
  4. siapkan 7 cabe rawit merah, haluskan.
  5. sediakan 4 siung bawang merah, iris.
  6. siapkan 3 cm jahe, haluskan.
  7. Anda perlu 2 cm kunyit, haluskan.
  8. Anda perlu 1 lembar daun kunyit.
  9. Anda perlu lengkuas seukuran ibu jari, memarkan.
  10. siapkan 1 batah sereh,memarkan.
  11. Anda perlu secukupnya santan, gula, garam, jeruk nipis.

Yang pasti kamu nggak bakal kecewa sama rasanya. Gulai kacang panjang telur puyuh. foto: Instagram/@tintinrayner. Gulai kacang panjang tanpa santan diganti dengan fiber creme. Coba resep gulai ikan mas yang satu ini yuk.

Cara memasak Gulai ikan mas asap kacang panjang

  1. Lumuri ikan dengan jeruk nipis, garam, diamkan sekitar 10 menit, lalu di asapin/dibakar.
  2. Masukkan semua bumbu ke dalam santan, aduk-aduk hingga santan matang, kemudian masukkan ikan yang telah di asapin, lalu kacang panjang, tambahkan gula dan garam, aduk hingga gulai benar-benar matang sesuaikan rasa, hidangkan..

Tekstur ikan mas yang lembut membuat ikan air tawar yang satu ini cocok diolah menjadi pepes ikan mas atau gulai ikan mas. Ikan mas berbumbu kuning khas Batak ini sangat istimewa, memadukan aneka rempah dan bahan unik seperti andaliman, asam patikala, bunga kecombrang, serta lokio. Saat memancing Ikan Mas, Umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Umpan ikan mas memang tersedia di beberapa toko ikan dan toko pancing, namun dengan membuat sendiri tentu akan lebih murah. Benarkah khasiat kacang panjang bisa memperbesar payudara dan dapat mencegah kanker?