Resep: Ikan mas woku menado Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas woku menado. Anda sedang mencari ide resep ikan mas woku menado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas woku menado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Tuna Woku Belanga Manado enak lainnya. Sajian ikan masak khas Manado ini menggunakan racikan aneka bumbu dan rempah sedap yang pasti akan menjadikan hidangan lebih istimewa. Tidak perlu ribet, anda tinggal mencampurkan semua bahan dan bumbu dalam satu wadah, atau belanga, untuk kemudian dimasak hingga matang dan siap tersaji.

Ikan mas woku menado Resep Ikan mas woku menado favorit. Lihat juga resep Ayam + tongkol woku enak lainnya. JAKARTA - Woku ikan merupakan masakan khas Mando yang kelezatannya sudah tak diragukan lagi. Anda bisa membuat Ikan mas woku menado menggunakan 20 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan mas woku menado

  1. Anda perlu 4 ekor ikan mas yg gede(dipotong 2jd 8).
  2. sediakan 2 buah jeruk nipis.
  3. sediakan 5 lembar daun jeruk.
  4. sediakan 1 lembar daun kunyit (iris halus).
  5. sediakan 3 lembar daun pandan (iris halus).
  6. sediakan 2 batang serai memarkan.
  7. sediakan 300 ml air.
  8. siapkan secukupnya Daun kemangi.
  9. Anda perlu 2 btang daun bwang potong2.
  10. siapkan Bahan bumbu halus :.
  11. sediakan 8 buah cabai merah.
  12. Anda perlu 10 buah cabai rawit (utuh dimasukkin saja y).
  13. siapkan 7 siung bawang merah.
  14. sediakan 5 siung bawang putih.
  15. Anda perlu 2 cm kunyit,2 jahe (dibakar sebentar).
  16. Anda perlu 3 buah tomat ceri (bs yg gede2).
  17. sediakan 8 butir kemiri (sangrai).
  18. Anda perlu 2 sendok teh garam.
  19. siapkan 1 sdt kaldu Jamur / 1 bungkus Royco klo ga ada kaldu jamur.
  20. sediakan 1 sdt gula pasir (buat penyedap).

Makanan ini terbuat dari bahan dasar berupa ikan mas yang baik untuk kesehatan. Sementara, penggunaan beragam bumbu dan rempah bisa membuat makanan siang Anda semakin nikmat dan menggugah selera. Lihat juga resep Kerapu kuah kuning ala manado enak lainnya! Posting Terkait Topik : resep ikan woku belanga manado Temukan informasi mengenai resep ikan woku belanga manado, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda.

Cara membuat Ikan mas woku menado

  1. Bersihkan ikan, lalu rendam dalam perasan air jeruk nipis. Diamkan Tumis bumbu halus sampai harum, dan masukan daun jeruk, daun kunyit, pandan,daun salam dan serai. Aduk-aduk sebentar. Kemudian masukan ikan, aduk sampai bumbu dan ikan tercampur rata.
  2. Tuangkan air, kecilkan api. Lalu biarkan hingga bumbu meresap kedalam ikan Sebelum ikan diangkat, masukan daun bawang, dan daun kemangi. Biarkan sebentar saja, lalu angkat. Selamat Mencoba🤗.

Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan. #resepwokublanga #masakanmanado #woku Dear Mom. Selamat datang di channel youtube "Momasa With Pingkan Pirasa" kali ini saya akan membuat "Ikan Woku Khas Manado". Cara membuat Ikan Woku dari Manado. Masakan ikan woku belanga memiliki opsi tambahan pada komposisi penyajiannya yang tidak hanya memasak ikan tetapi juga menambahkan telur atau telur ikan, kepiting. VIVA.co.id - Ada yang berbeda dari sajian di restoran yang satu ini.