Resep: Tinombur ikan mas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tinombur ikan mas. Sedang mencari inspirasi resep tinombur ikan mas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tinombur ikan mas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Terong Sambal Na Tinombur enak lainnya! How to make batak food,"dengke na tinombur". If u interested with that title go ahead watch it and thanks for watching indeed.

Tinombur ikan mas Originally The Dish use catfish or mujahir are burned and served with chili sauce (Tinombur) Carp or other fish can, which is. Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat populer di kalangan pemancing. Ikan Mas sering menjadi pilihan utama khususnya ketika memancing di pemancingan berbayar. Anda bisa memasak Tinombur ikan mas menggunakan 8 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Tinombur ikan mas

  1. sediakan 1 kg ikan mas (isi 2).
  2. sediakan 2 kecombrang.
  3. Anda perlu 5 pcs kemiri.
  4. Anda perlu Andaliman (5rb).
  5. Anda perlu Cabe rawit ijo (sesuai selera).
  6. Anda perlu Bawang merah.
  7. sediakan Bawang putih.
  8. sediakan Jeruk nipis.

Ikan mas menjadi primadona karena selain mudah untuk ditangkap, rasanya juga sangat nikmat Oleh karenanya, memancing ikan mas masih menjadi hiburan yang paling menyegarkan untuk para. Na Tinombur adalah makanan khas Batak, sajian dari Tapanuli. Hidangan yang menggunakan ikan lele atau ikan mujahir ini diolah secara dibakar dan disajikan dengan sambal, hampir mirip dengan lele penyet atau pecel lele. Umpan Ikan Mas - Ikan mas merupakan jenis ikan konsumsi yang banyak dicari karena rasanya yang enak.

Langkah langkah membuat Tinombur ikan mas

  1. Ikan nya dikasi garam sama jeruk nipis diemin dlu 15 menit biar meresap sebelum di goreng atau bakar (klo saya di goreng).
  2. Goreng dengan api kecil cabe bawang kemiri dgn api kecil hingaa mateng.
  3. Tomat dan kecombrang di rebung.
  4. Haluskan semua bumbu dan siramkan dengan air panas...

Ikan mas banyak mengandung vitamin dan protein yang baik untuk kesehatan. Jenis Ikan Mas (Karper) Infoikan.com Hoby mengoleksi ikan mas buat hiasan? Atau mencari ikan mas buat konsumsi? ikan mas merupakan jenis ikan air tawar yang mudah sekali kita menemukannya..tinombur, arsik (ikan mas bumbu kuning), saksang (gulai babi), Dengke Mas na Niura, Sambal Asam kandis banyak dipakai dalam masakan dari Sumatera, seperti Rendang, pindang ikan dan. Na tinombur is a typical Batak dish from Tapanuli, North Sumatra, Indonesia. Dishes that use catfish or fish is processed mujahir burned and served with chili sauce, similar to lele penyet atau pecel lele.