Resep: Ikan mas bumbu RUJAK Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas bumbu RUJAK. Lagi mencari inspirasi resep ikan mas bumbu rujak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas bumbu rujak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Sebenarnya bumbu ini merupakan bumbu sakainget (versi sunda, versi indonesia seingetnya), inget dulu si bibi yang bantu - bantu dirumah suka bikin olahan. Ikan patin bumbu rujak ini memiliki rasa yang sangat enak dan lezat karena ditambah dengan beberapa bumbu pilihan dalam pembuatannya yang akan menggugah selerasa anda. Resep ikan mas bumbu rujak selain enak juga banyak gizinya, sehingga bermanfaat bagi tubuh.

Ikan mas bumbu RUJAK Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Khas Jawa Ala Sebenarnya, bumbu rujak tidak hanya dipadukan dengan ayam saja, namun juga bisa anda padukan dengan ikan bakar, bebek bakar, dan lain-lain..lezat.ikan mas bumbu rujak sangat cocok disajikan dengan nasi yang hangat bersama. Ikan mas di buang insang, isi perut, sisik dan dicuci. Setelah itu Ikan Mas Bumbu Rujak siap dihidangkan. Anda bisa membuat Ikan mas bumbu RUJAK menggunakan 20 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan mas bumbu RUJAK

  1. sediakan 1/2 kg ikan mas.
  2. Anda perlu 1/4 buah bawang Bombay.
  3. sediakan 1 sd teh saos tiram.
  4. siapkan Gula.
  5. sediakan Garam.
  6. sediakan Kaldu jamur.
  7. siapkan Bumbu halus:.
  8. Anda perlu 4 biji bawang merah.
  9. Anda perlu 2 buah bawang putih.
  10. sediakan 3 biji cabe merah keriting.
  11. siapkan 7 buah cabe rawit merah.
  12. Anda perlu 1 ruas kunyit bakar.
  13. sediakan 1 ruas jahe bakar.
  14. Anda perlu 5 kemiri sangrai.
  15. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  16. Anda perlu 1 lembar daun salam.
  17. sediakan 1 batang sereh.
  18. Anda perlu 1 ruas lengkuas gebrek.
  19. siapkan 10 biji cabe rawit hijau yg kecil biarkan utuh jgn di ulek.
  20. sediakan 1 tomat potong- potong.

Ikan bandeng, digoreng renyah dan dipadukan bumbu rujak? Ikan bandeng, digoreng renyah dan dipadukan bumbu rujak? Wah, pastinya bakal jadi santapan seru! Mari kita cari tahu cara membuatnya di sini!

Cara memasak Ikan mas bumbu RUJAK

  1. Cuci bersih ikan taburi garam, goreng ikan hingga kecoklatan.
  2. Panaskan minyak masukkan bawang Bombay tumis hingga harun masukan bumbu halus tumis hingga harum stlh itu masukan daun salam,jeruk,laos,sereh.
  3. Tambahkan air secukupnya beri bumbu garam,gula,kaldu bubuk koreksi rasa lalu masukan ikan,cabe rawit hijau,tomat biarkan mendidih lalu angkat.
  4. Sajikan ikan selagi hangat.selamat mencoba.

Tetapi sebenarnya, resep bumbu rujak sendiri bisa digunakan untuk berbagai macam variasi makanan, seperti ikan bumbu rujak, ayam bakar bumbu rujak dan yang lainnya. Berdasarkan beberapa sumber yang saya dapat, Resep Ayam Bumbu Rujak ini pertama kali ditemukan di daerah. — Ikan kembung goreng yang diberi bumbu irisan cabe merah, daun jeruk dan Royco Bumbu Ayam Bumbu Rujak untuk rasa ikan yang lebih gurih, pedas dan lezat. Nggak perlu takut ribet karena cara membuatnya tak sesusah yang ENDEUSiast kira. Agar ikan tidak lembek, goreng terlebih dahulu sebelum dimasak bersama bumbu rujak. Selain ikan patin, Anda juga bisa menggunakan jenis ikan air tawar lainnya.