Resep: Ikan mas sambel kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas sambel kecap. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan mas sambel kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas sambel kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Cara membuat ikan mas bakar sambal kecap. Cuci bersih ikan mas, buang insangnya, dan hilangkan sisik ikan dengan cara mengeroknya dengan pisau. Masukkan dalam wadah yang cukup dan siram dengan air jeruk nipis dan garam hingga merata.

Ikan mas sambel kecap Resep masakan Ikan mas bakar dengan bumbu sederhana dan sambal kecap mempunyai cita rasa pedas enak maknyus. Resep ikan bakar merupakan resep masakan tradisional paling banyak penggemarnya. Pernah mencoba mujair bakar kecap di rumah makan? Anda bisa membuat Ikan mas sambel kecap menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan mas sambel kecap

  1. siapkan 3 ekor ikan mas,bersihkan kotoran nya, cuci bersih.
  2. siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  3. Anda perlu 10 buah cabe rawit (selera).
  4. sediakan 8 siung bawang merah.
  5. sediakan 1 buahTomat matang UK.brsar.
  6. Anda perlu Kecap manis.
  7. sediakan Minyak utk menggoreng ikan.
  8. sediakan 3 sdm minyak panas.

Instruksi Membuat Ikan bakar bumbu kecap. Sambal kecap pedas merupakan pendamping yang sempurna untuk cocolan hidangan daging bakar, sop, dan juga soto bening. Dibuat dengan bahan yang sederhana, sambal kecap akan membuat hidangan yang Anda buat semakin lezat. Lihat juga resep Ikan bawal goreng sambal dabu-dabu enak lainnya.

Langkah langkah membuat Ikan mas sambel kecap

  1. Siapkan bahan( bumbui ikan yg telah di cuci(garam+cuka/jeruk nipis.
  2. Goreng /bakar ikan yg telah dibumbui garam dan cuka/jeruk nipis,sampai kematangan yg diinginkan.
  3. Sambil menggoreng ikan,kita siapkan bumbu sambelnya.potong potong cabe,bawang,dan tomat.
  4. Setelah dipotong potong tempatkan dlm wadah,tambahkan kecap dan minyak panas,aduk.
  5. Tata ikan dlm piring saji,dan siap disajikan.

Resep dan Cara Membuat Sambal Kecap Details Aneka Resep Sambal. Pedas manis dan berasa mantap adalah rasa khas dari sambal kecap. Ya, sambal pelengkap yang biasa dinikmati dengan ikan bakar atau ayam bakar ini terasa begitu khas bisa disantap. Ada begitu banyak variasi yang datang dari sambal kecap, mulai dari sambal kecap jahe, sambal kecap original hingga dengan sambal kecap tomat pedas. Inilah rahasia bumbu ikan bakar dan petunjuk lengkap resep masakan ikan mas bakar komplit dengan sambal kecap.