Cara mudah Memasak IKAN BAKAR SAMBAL KENCUR KEMANGI Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep IKAN BAKAR SAMBAL KENCUR KEMANGI. Sedang mencari ide resep ikan bakar sambal kencur kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar sambal kencur kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep membuat Ikan Bakar Tenggiri Sambal Terasi Jeruk Kemangi adalah olahan ikan bakar yang mantap dan gurih dengan aroma jeruk. Ikan bakar sambal dabu-dabu. ikan kembung, tomat besar, bawang merah, cabe rawit, kemangi. Pelengkap ikan bakar biar makin mantul ditambah dengan sambal kecap dengan rasa asam, manis, pedas hehehe. resep asli sambal kencur, cara membuat sambal kencur, resep sambal kencur dengan gambar, resep sambal kencur enak.

IKAN BAKAR SAMBAL KENCUR KEMANGI Ikan tawar paling enak dan murah adalah ikan kembung. Salah satu jenis ikan yang mempunyai deretan duri tunggal di tengah ini mempunyai cita. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Anda bisa membuat IKAN BAKAR SAMBAL KENCUR KEMANGI menggunakan 15 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat IKAN BAKAR SAMBAL KENCUR KEMANGI

  1. sediakan 1000 gram Ikan Mas.
  2. Anda perlu 3 gram Bawang Putih.
  3. sediakan 4 gram Bawang Merah.
  4. siapkan 1 gram Kunyit.
  5. Anda perlu 1 gram Jahe.
  6. sediakan secukupnya Ketumbar.
  7. siapkan secukupnya Garam.
  8. Anda perlu Bahan sambal..
  9. Anda perlu 50 gram Cabai (Cabe) Rawit Hijau.
  10. sediakan 2 gram Bawang Putih.
  11. sediakan 3 gram Kencur.
  12. siapkan 1 gram Daun Kemangi.
  13. Anda perlu secukupnya Garam.
  14. siapkan secukupnya Gula Pasir.
  15. Anda perlu 3 gram Air Jeruk Nipis.

Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis.

Cara membuat IKAN BAKAR SAMBAL KENCUR KEMANGI

  1. Campur ikan dengan bumbu yang telah dihaluskan. Bakar di panggangan..
  2. Ulek bahan sambal, jangan terlalu halus, beri perasan jeruk nipis..
  3. Sajikan ikan bakar bersama sambalnya. Praktis dan sedaaaap.

Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk. Resep ikan bakar adalah salah satu kuliner yang banyak disukai oleh orang, dari anak-anak hingga dewasa. Indonesia yang mempunyai wilayah perairan Sajikan ikan bakar dengan nasi hangat dan atau lalapan dengan sayuran segar atau daun kemangi. Anda juga dapat menyajikan ikan bakar. Ikan bakar saat pesta tahun baru terasa kurang lezat tanpa sambal.