Tips Membuat Ikan Bakar Kuning Siram Rawit Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Kuning Siram Rawit. Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar kuning siram rawit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar kuning siram rawit yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Dengan manfaat yang meli Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Dalam membuat ikan bakar ada beberapa macam bumbu yang bisa anda coba mulai dari bumbu kecap, bumbu kuning dan masih ada yang lainnya.

Ikan Bakar Kuning Siram Rawit Resep Ikan Bumbu Kuning Ikan bisa diolah dengan berbagai macam cara mulai dari digoreng, bakar, kukus hingga dibumbu kuning. Banyak orang yang lebih memilih memasak ikan dengan cara digoreng biasa saja. Tak lain karena kesulitan memperoleh bahan-bahan dan rumitnya cara pembuatan dalam resep ikan bumbu kuning atau resep masakan ikan lainnya. Anda bisa memasak Ikan Bakar Kuning Siram Rawit menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Kuning Siram Rawit

  1. sediakan 3 ekor Ikan mas.
  2. siapkan 1 sdt air perasan jeruk nipis.
  3. sediakan secukupnya garam.
  4. siapkan 3 sdm margarin.
  5. siapkan 8 butir bawang putih.
  6. siapkan 10 butir bawang merah.
  7. Anda perlu 3 cm kunyit bakar.
  8. sediakan 3 butir kemiri.
  9. siapkan 1 cm jahe.
  10. Anda perlu 10 buah cabe rawit.
  11. sediakan 3 batang serai.
  12. Anda perlu secukupnya gula pasir.

Tak sedikit pula orang […] Salah satu ikan air tawar yang memiliki banyak penggemar adalah ikan Gurame. Daging ikan gurame tebal dan lembut, karena itu tidak heran banyak hidangan yang menyajikan ikan gurame ini dengan berbagai macam olahan bumbu. Gurame Acar Kuning Bagi yang berniat buat ikan bakar, ini resep mudah ikan bakar bumbu kuning untuk menu enak di malam tahun baru nanti. Tak sulit untuk membuat ikan bakar seperti yang berada di restoran..

Cara memasak Ikan Bakar Kuning Siram Rawit

  1. Lumuri ikan yang sudah dibersihkan dengan air perasan jeruk nipis dan garam secukupnya, diamkan selama 15 menit agar meresap..
  2. Haluskan: 5 butir bawang putih, 7 butir bawang merah, kunyit, 3 butir kemiri dan jahe. Setelah dihaluskan campur dengan margarin dan oleskan ke ikan..
  3. Bakar ikan sambil dibolak balik sampai ikan matang dan empuk merata, sambil dibakar olesi dengan sisa bumbu yang ada..
  4. Membuat bumbu cabe rawit: Iris cabe rawit, 3 butir bawang putih, 3 butir bawang merah, 3 batang serai iris tipis. Siapkan wajan untuk menumis, tambahkan margarin, masukkan bahan-bahan yang sudah diiris, tambahkan garam dan gula pasir secukupnya. Tumis sebentar, angkat..
  5. Siapkan Ikan Bakar dan siram dengan bumbu cabe rawit yang sudah ditumis..
  6. Supaya lebih nikmat, hidangkan juga dengan sambal kecap..

Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman. Lihat juga resep Ikan Bakar Bumbu Kuning enak lainnya.. bandeng ukuran besar, jeruk nipis, cabe rawit, cabe besar, bawang merah, bawang putih, ketumbar sangrai, kemiri sangrai Nurul Hikmah. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng. Sebelum dimasak bersama bahan-bahan acar, ikan terlebih dulu digoreng hingga matang supaya nanti bumbunya bisa meresap.