Resep: Ikan Bakar Bumbu Kacang Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Bumbu Kacang. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar bumbu kacang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Karena suami dan anak anaknya suka pokoknya semua anggota keluarga pada doyan dan di jamin pasti habis tak tersisa 😋😋 sekilas mend. Langkah Langkah Membuat Ikan bawal bakar bumbu kacang. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, garam dan penyedap secukupnya.

Ikan Bakar Bumbu Kacang Dengan siraman bumbu lezat, Resep Ikan Bakar Bumbu Kacang jadi semakin nikmat saat disantap. Yuk, hadirkan Resep Ikan Bakar Bumbu Kacang yang lezat ala restoran ini untuk menu utama makan malam nanti. Karena suami dan anak anaknya suka pokoknya semua anggota keluarga pada doyan dan di jamin pasti. Anda bisa memasak Ikan Bakar Bumbu Kacang menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Bumbu Kacang

  1. siapkan 1 ekor ikan (nila, mujaer, gurame, gabus, ikan mas).
  2. Anda perlu 4 siung Bawang putih.
  3. sediakan 3 biji Kemiri.
  4. Anda perlu 2 biji Cabe merah besar.
  5. sediakan 4 biji Cabe rawit.
  6. Anda perlu 2 cm Kencur.
  7. Anda perlu 5 sdm Kacang tanah.
  8. siapkan secukupnya Asam jawa.
  9. Anda perlu secukupnya Gula Merah.
  10. siapkan secukupnya Garam.

Ayam Yang Di Bakar Dengan Bumbu Rempah. Ayam Yang Di Bakar Dengan Bumbu Saus Pedas. Ayam Yang Dibakar Dengan Bumbu Kecap. Ayam Goreng Dengan Sambel Dan Lalapan.

Cara memasak Ikan Bakar Bumbu Kacang

  1. Ikan dibersihkan kemudian diberi garam, diamkan sekitar 5 menit, kemudian d bakar sampai matang..
  2. Bawang putih, kemiri, cabe merah, cabe rawit dan kacang tanah digoreng sampai kecoklatan, kemudian diulek, tambahkan kencur, gula merah dan garam, ulek smpai halus..
  3. Tambahkan air asam jawa ke dalam bumbu yang telah diulek tdi, terus d masak sampai mendidih sambil tambahkan air secukupnya jika terlalu kental..
  4. Letakkan ikan dalam piring saji, tuang bumbu kacang yang telah matang td, siap d sajikan..

Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Lihat juga resep Bumbu Oles Ikan Bakar (Serbaguna, bisa untuk semua macam lauk) enak lainnya. Cari produk Bumbu Masak Instan lainnya di Tokopedia.