Tips Membuat Ikan bakar daun pisang pakai batu granito Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar daun pisang pakai batu granito. Lagi mencari inspirasi resep ikan bakar daun pisang pakai batu granito yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar daun pisang pakai batu granito yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Batu Bakar Granito itu alat pemanggang untuk bakar makanan, Bakar apa aja, ikan, ayam, daging, sate, bakso, sosis dll. Biasa bakar- bakar pakai arangkan biar enak. Nah ini g perlu repot lagi.

Ikan bakar daun pisang pakai batu granito Batu bakar granite memiliki tekstur licin di permukaan sehingga akan sangat mudah bagi anda untuk. Jual batu bakar granito DI solo, serbaguna bisa digunakan untuk memanggang ayam, sate, ubi, ikan, roti, pepes DLL. Sehat aman dan hemat karena bisa dipakai berulang - ulang. Anda bisa memasak Ikan bakar daun pisang pakai batu granito menggunakan 18 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar daun pisang pakai batu granito

  1. Anda perlu 1/2 killo ikan nila (boleh ikan mas,atau ikan mujair).
  2. sediakan bumbu di haluskan :.
  3. Anda perlu 2 btg kunyit (sebesar jari telunjuk).
  4. sediakan 1 btg jahe.
  5. Anda perlu 1 btg lengkuas iris kecil-kecil.
  6. Anda perlu 1 btg serai iris kecil-kecil.
  7. Anda perlu 5 btg cabai merah.
  8. siapkan 3 btg cabai rawit.
  9. siapkan 6 bh tomat cherry.
  10. siapkan di biarkan perlembar.
  11. sediakan 2 lembar daun jeruk purut.
  12. sediakan 2 lembar daun salam.
  13. sediakan 1 lembar pelepah pisang.
  14. Anda perlu Bumbu :.
  15. sediakan 1/2 sendok garam untuk ikan.
  16. sediakan 1/4 sendok garam untuk bumbu.
  17. sediakan 1/2 sendok gula.
  18. siapkan 1/4 sendok penyedap rasa (saya pakai royco rasa sapi).

Menerima pesanan kirim ke dalam dan luar kota semarang. JUAL BAKAR BATU GRANITO - Harga batu bakar Granito kami rajanya, adalah suatu jasa alat pemanggang alami yang terbuat dari batu Lava asli yang Kegunaan bisa buat bakar/panggang, sate, sosis, ayam, ikan, roti, jagung, pisang, daging, tempe dll. Ikan bakar padang feat sambal asam. ikan laut (saya pakai mata besar), serai, daun kunyit, daun jeruk, daun salam, kelopak asam kandis, Santan Ikan Kembung, bersihkan ikan beri garam dan jeruk nipis, serai, memarkan, daun jeruk, daun kunyit, simpulkan, santan kental, minyak goreng untuk. Batu bakar granito, batu bakar lava, batu bakar granit, batu bakar granito asli, batu bakar Batu bakar granito ini lebih hemat, prakris, higenis dibandinglan dengan penggunaan arang.

Cara memasak Ikan bakar daun pisang pakai batu granito

  1. Ikan nila yang sudah di bersihkan lalu taburi garam diamkan selama 5 menit.
  2. Sementara menunggu ikan dan garam meresap, haluskan bumbu- bumbu halus dan campur dengan garam,penyedap rasa,gula dan daun salam. dan daun jeruk (buang tanggai tengah daun) lalu campur berserta bumbu-bumbu halus..
  3. Campur ikan dan bumbu yang telah di haluskan tadi..bungkus dengan daun pisang ikan dengan bagian tengah daun pisang yang telah d iris tipis menyerupai tali....
  4. Bakar dengan menggunakan api sedang..bolak balik sampai ikan matang 30 menit...dan taraaaa ikan bakar pun siap di santap....
  5. Selamat mencoba.

Adanya pembentukan batu ginjal ini dapat Anda cegah hanya dengan menggunakan batang pisang. Caranya, minum air rebusan batang tanaman pisang Khasiat.co.id - Seledri merupakan jenis sayuran yang biasa dijadikan sebagai bumbu penyedap masakan. Bakar ikan di dalam pan yang dialasi daun pisang sambil dioles bumbu sampai harum. Sajikan bersama lalap dan sambal terasi. Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta.