Tips Memasak Ikan bakar asam manis Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar asam manis. Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Ikan Asam Manis Enak Sederhana. Hal ini mengidikasikan bahwa kita seharusnya lebih memanfaatkan kandungan kekayaan alam yang ada di air, salah satunya adalah ikan. Selain dengan mudah kita temukan hampir di semua wilayah negara kita.

Ikan bakar asam manis Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Ikan bakar ini juga cocok disiapkan untuk sahur, kok. Anda bisa memasak Ikan bakar asam manis menggunakan 2 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar asam manis

  1. siapkan 1 ekor ikan mas ukuran sedang +.
  2. Anda perlu mentega buat Olesan.

Pasalnya waktu pengolahannya juga tidak lama. Resep Ikan Bakar - Memasak merupakan salah satu kegiatan yang mungkin sudah menjadi kewajiban bagi seorang ibu rumah tangga. Ikan bakar untuk bumbu kecap ini biasanya didominasi oleh rasa asam manis yang diberikan oleh kecap manis serta rasa asam dari jeruk nipis. Ikan bakar manis adalah salah satu resep yang dianggap paling sederhana.

Cara membuat Ikan bakar asam manis

  1. Cuci bersih ikan.lumuri garam & jeruk nipis.
  2. Bumbu ikan.kecap bango 2sdm. 2 btr jeruk nipis. Cabe rawit 5 biji.tomat 1 buah. Bawang merah 1 butir..
  3. Bakar ikan sambil.olesi.mentega.sampai matang.
  4. Potong tomat cabe & bawang merah kecil 2 bentuk kotak campur kecap bango. Tambah air jeruk nipis.aduk.rata. Siram.di atas ikan.yg sudah matang.

Hal tersebut dikarenakan ikan bakar yang menggunakan bumbu kecap manis ini lebih didominasi dengan rasa manis asam yang dihasilkan dari kecap dan jeruk nipis. Nah, ikan bakar manis ini biasanya akan di sajikan. Salah satu ikan air tawar yang banyak disukai ialah ikan gurame. Variasi olahan dari ikan gurame ini juga sangatlah banyak, mulai dari gurame saus tiram, gurame tepung, gurame bakar, hingga gurame asam manis yang akan dibahas pada resep kali ini. Selain ayam bakar, rupanya resep ikan bakar juga bisa dipadukan dengan bumbu rujak yang khas.