Cara mudah Memasak Ikan bakar bumbu kunyit Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar bumbu kunyit. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bakar bumbu kunyit yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bumbu kunyit yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Bandeng bakar Pete bungkus daun kunyit enak lainnya. Bahan: Resep ikan goreng menggunakan bumbu "kuning" kunyit merupakan cara mudah masak ikan yang gampang dan praktis namun tetap menghasilkan rasa enak, renyah dan gurih serta tidak amis. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar.

Ikan bakar bumbu kunyit Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Bakar ikan dg teflon, pake bumbu kari. Anda bisa membuat Ikan bakar bumbu kunyit menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar bumbu kunyit

  1. Anda perlu 2 ekor ikan mas (bisa ikan apa saja).
  2. siapkan Kecap.
  3. Anda perlu Mentega.
  4. sediakan Bumbu halus :.
  5. sediakan Secukupnya kunyit.
  6. Anda perlu Sedikit jahe.
  7. siapkan 2 siung bawang putih.
  8. sediakan 2 lembar daun jeruk (bisa skip).
  9. siapkan Secukupnya garam.
  10. Anda perlu Secukupnya penyedap rasa.

Mantep bgt makan pake nasi hangat. Apalagi nambah kerupuk dan sambel kecap. Biar g bosen bakar ikan dg bumbu kuning biasa, coba pake bumbu kari. Spt biasa bunda aqlan masak g afdol klo g pedes 😂 Jadi bumbu ny pun pake cabe ya. #PejuangGol.

Langkah langkah membuat Ikan bakar bumbu kunyit

  1. Cuci ikan terlebih dahulu lalu potong sesuai selera. (jangan buang sisiknya).
  2. Lumuri ikan dengan bumbu yang telah dihaluskan, diamkan kurang lebih 10 menit agar bumbu meresap..
  3. Siapkan pembakaran, lumuri dengan mentega agar ikan tidak lengket saat dibakar..
  4. Tunggu ikan hingga matang, angkat, sajikan..
  5. Selamat mencoba 😊.

Resep ikan bakar spesifik selalu timbul, dan itu sudah biasa. Seperti ikan bakar bumbu kuning yang terkenal di pelosok nusantara. Dengan bantuan kunyit dan beberapa rempah lain, ikan bakar bumbu kuning dapat tercipta. Berikut ini Resep Harian tuliskan cara membuat ikan bakar bumbu kuning untuk Anda. Bahan: Ikan bakar bumbu tumis kecap Bahan-bahannya Jahe, kunyit, bawang putih, bawang merah, lada bubuk, gula merah, penyedap rasa dan kecap manis.