Resep: Ikan bakar kunyit sambal kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar kunyit sambal kecap. Sedang mencari ide resep ikan bakar kunyit sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar kunyit sambal kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Gurami bakar sambal kecap enak lainnya! Resepi mengelat hahaa Ikan Bakar Kicap Ikan Bakar Kecap Sambal Kicap Sedap Siakap Bakar Mudah Perencah Ikan Bakar Adabi Pleas. IKAN KEMBUNG BAKAR SAMBAL KECAP BAHAN BAHAN: ikan kembung bawang merah bawang putih kemiri lada kunyit jahe cabe rawit cabe.

Ikan bakar kunyit sambal kecap Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Ikan bakar ini juga cocok disiapkan untuk sahur, kok. Resep ikan bakar Padang di atas menggunakan daun kunyit. Anda bisa membuat Ikan bakar kunyit sambal kecap menggunakan 13 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar kunyit sambal kecap

  1. siapkan 1 ekor ukuran sedang ikan segar apa saja. (sy punya ikan mas).
  2. siapkan Bumbu oles:.
  3. sediakan 1 ruas kunyit bakar.
  4. sediakan 1 buah jeruk purut.
  5. sediakan 3 butir bawang merah.
  6. sediakan 2 butir bawang putih.
  7. sediakan Garam n penyedap rasa secukupx.
  8. sediakan Minyak buat olesan.
  9. siapkan Sambal kecap:.
  10. siapkan 2 butir bawang merah, di rajang halus.
  11. Anda perlu Secukupx cabai rawit, di potong kecil2.
  12. siapkan 10 sdm kecap manis.
  13. siapkan 1 sdm perasan jeruk nipis / cuka.

Selain bumbu kecap, Anda juga bisa menyuguhkan ikan bakar dengan rasa gurih, manis, dan asam menggunakan resep ikan bakar madu. Aroma dan rasa kambing bakar sepadan dengan rasa masam, pedas dan masin air asam dan sambal kicap. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah.

Langkah langkah membuat Ikan bakar kunyit sambal kecap

  1. Pertama bersihkan ikan dari sisik n perutnya..
  2. Lumuri kira2 10 _15 menit dgn air jeruk nipis. (sy pke air belimbing wuluh).
  3. Bumbu oles di haluskan semuanya (sy potong2 kecil n pake blender dgn sedikit air) Lalu tumis semuanya dgn 1 sdm minyak, sesekali tambah sedikit air sampai bumbunya matang. Jgn smpai gosong. Masukkan garam n penyedap rasa. Tes rasa..
  4. Dinginkan. Campur dgn sedikit minyak n siap buat olesan..
  5. Siapkan panggangan n bakar ikan sambil sesekali olesi dgn bumbu oles. Panggang bolak balik kedua sisinya sampai matang. (sy pake panggangan arang).
  6. Siapkan sambal kecap: cabai rawit, bawang merah, kecap manis, n air perasan jeruk nipis di campur satu dlm wadah. Tes rasa..
  7. Sajikan ikan bakar kunyit bersama sambal kecap. Rasanya nendang.....

Mulai dari yang ada di perut bumi sampai kekayaan yang ada diatas bumi, seperti pertanian, perkebunan dan. Ikan bawal bakar kecap ini tentunya akan sangat special dan bertambah lezat kala disantap bersama dengan nasi putih hangat ditabah dengan sambal terasi beserta bahan tambahan lainnya berupa lalaban. Sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda. Aneka resep ikan bakar bakar cita rasa pedas dengan guyuran sambal kecap sangat nikmat dimakan bersama nasi putih hangat atau langsung di makan. Biasanya sih saat pesta tahun baru cukup mantap meskipun hanya dicelupkan ke sambal kecap.