Tips Memasak Ikan bakar bumbu woku Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar bumbu woku. Lagi mencari ide resep ikan bakar bumbu woku yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bumbu woku yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak.

Ikan bakar bumbu woku Bumbu woku merupakan salah satu sajian kuliner khas Manado, Sulawesi Utara. Woku Sogili: Memanfaatkan ikan sogili, ikan yang cukup populer di Minahasa tapi juga mulai langka. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Anda bisa memasak Ikan bakar bumbu woku menggunakan 14 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar bumbu woku

  1. sediakan 1kg isi 2 ekor Ikan emas.
  2. sediakan Bumbu halus :.
  3. sediakan 10 cm lengkuas.
  4. sediakan 3 cm jahe.
  5. Anda perlu 5 cm kunyit.
  6. sediakan cabai rawit.
  7. siapkan Ketumbar bubuk.
  8. sediakan 10 siung Bawang putih.
  9. Anda perlu 5 siung Bawang merah.
  10. sediakan 2 batang Sereh.
  11. siapkan 5 sdm Gula merah.
  12. Anda perlu secukupnya Kecap manis.
  13. Anda perlu secukupnya Garam.
  14. siapkan Minyak goreng untuk menumis.

Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula. Sajian ikan masak khas Manado ini menggunakan racikan aneka bumbu dan rempah sedap yang pasti akan menjadikan hidangan lebih istimewa.

Cara membuat Ikan bakar bumbu woku

  1. Bumbu halus pertama lengkuas jahe saya blender terpisah..kunyit,bawang merah putih ketumbar cabe blend habis itu tumis hingga harum sisakan separuh untuk bumbu oles....
  2. Bumbu oles tambahakan kecap..ikan siap dibakar.
  3. Disini pertama bakar saya lapisin daun pisang dengan tujuan biar ikan tidak lengket dan tdk cepet gosong saat dioles bumbu nanti...setelah setengah matang baru dioles bumbu kecap tadi...dan jangan sering megkipas biarkan ikan matang sempurna..selamat mencoba.

Tidak perlu ribet, anda tinggal mencampurkan semua bahan dan bumbu dalam satu wadah, atau belanga, untuk kemudian dimasak hingga matang dan siap tersaji. Sajian ikan nila bakar bumbu kecap adalah menu hidangan istimewa yang sedap. Selain lezat, hidangan ini cukup mudah dibuat sendiri dirumah sebab bahan-bahan Ingin tahu seperti apa cara membuat ikan nila bakar bumbu kecap yang gurih? Bumbu oles ikan bakar. bumbu bakaran ini simple banget rasanya pun mantap, aq siapkan pada saat malam tahun baru kemaren#tantanganakhirtahun dan Bumbu oles ikan patin bakar. Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan kombinasi rasa yang enak, gurih, pedas, serta manis bercampur Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta.