Cara mudah Membuat Ikan Bakar Praktis Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Praktis. Lagi mencari ide resep ikan bakar praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar praktis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis.

Ikan Bakar Praktis Sebab campuran bumbu-bumbu yang pas yang. Bahan utama ikan bakar bisa Anda pilih sesuai selera, bisa ikan gurame, ikan nila, ataupun ikan mas berikut ini resep bumbu ikan bakar dan panduan praktis. Cara Membuat Resep Sup Ikan Patin Yang Enak, Lezat dan Praktis. Anda bisa membuat Ikan Bakar Praktis menggunakan 9 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Praktis

  1. sediakan 1 ekor ikan (aku ikan mas).
  2. Anda perlu 1 bh jeruk nipis.
  3. siapkan 3 sdm kecap manis.
  4. sediakan Bumbu halus.
  5. siapkan 3 siung bawang putih.
  6. siapkan 1 ruas kunyit.
  7. siapkan 1 sdt ketumbar sangrai.
  8. sediakan 1 sdm garam.
  9. sediakan secukupnya Kaldu bubuk.

Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay.

Cara membuat Ikan Bakar Praktis

  1. Bersihkan ikan, lumuri dengan air perasan jeruk nipis. Diamkan beberapa saat. Cuci bersih lagi. Rendam ikan dalam bumbu halus yang diberi air secukupnya. Kira-kira 30 menit..
  2. Goreng ikan dengan minyak banyak sampai matang. Tiriskan. Panaskan teflon, olesi kedua sisi ikan dengan kecap manis. Bakar di atas teflon sampai kecoklatan kedua sisinya. Sajikan dengan sambal terasi dan lalapan..

Nasi bakar ikan tongkol siap untuk disajikan. Selama ini banyak yang berpikir kalau membuat nasi bakar itu Anda bisa memanfaatkan rice cooker dan teflon untuk membuatnya supaya lebih praktis. Resep Ikan Bakar Bumbu Kecap Pedas Manis - Menyajikan menu ikan bakar yang enak sebagai variasi menu makan harian bisa diolah dengan bahan yang mudah. Selain ayam bakar, rupanya resep ikan bakar juga bisa dipadukan dengan bumbu rujak yang khas. Maka jadikan santap siang ataupun malam bersama keluarga lebih seru dengan resep ikan bakar.