Tips Membuat Ikan bakar asem jawa Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar asem jawa. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bakar asem jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar asem jawa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Da siap resepi Ikan Bakar Cicah Air Asam. Sangat terliurkan kan bila kita sebut jer nama resepi ni? Resepi ni min pasti mesti ramai yang suka makan.

Ikan bakar asem jawa Kalau tak kena gaya, rasanya hambar dan tidak berperisa. Jom kita tengok resipi yang ni. Potong dadu tomato,mayang bawang besar dan juga daun kesum. Anda bisa membuat Ikan bakar asem jawa menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar asem jawa

  1. sediakan 3 ekor atau 1/2 kg ikan mas ukuran kecil.
  2. siapkan 50 ml air asem Jawa.
  3. siapkan 2 sdm gula merah.
  4. sediakan 1 sdt garam.
  5. Anda perlu Bahan sambal :.
  6. Anda perlu 5 buah cabai rawit.
  7. Anda perlu 3 buah cabai merah keriting.
  8. sediakan 2 siung bawang putih.
  9. Anda perlu 1 sdt garam.

Masukkan air masak ke dalam asam jawa. Tambahkan garam dan gula secukup rasa. Memang sedap makan ikan bakar yang diperap sambal dicicah air asam. Apatah lagi ikannya dibakar dalam balutan daun kunyit dan daun pisang.

Cara membuat Ikan bakar asem jawa

  1. Bersihkan ikan mas. Kemudian lumuri ikan mas dengan air asem Jawa, garam dan gula merah. Tunggu sampai 5 menit agar lebih meresap..
  2. Tata ikan mas diatasi loyang yg sudah dialasi daun pisang, tuangkan sisa air asam Jawa yang sebelumnya dipakai untuk melumuri..
  3. Oven ikan mas sampai matang. Saya pakai suhu 250°C (tergantung oven masing-masing)..
  4. Ulek cabe rawit, cabe merah, bawang putih dan garam kemudian berikan perasan jeruk limau. Ikan mas yang sudah matang siap disantap dengan sambal..

Semerbak aromanya meresap ke dalam ikan. Namun, selain kena guna ikan yang segar, sambal perapnya pun kena pandai buat. Barulah ikan bakarnya sedap, manis, segar, pedas masam secukup rasa. Jika makan di gerai Ikan Bakar, memang boleh tahan mahal harganya. Kalau makan ikan bakar atau daging bakar, bagai tidak lengkap jika tidak dicicah dengan air asam.