Cara mudah Membuat Ikan bakar teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar teflon. Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar teflon yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan bakar teflon enak lainnya. Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak.

Ikan bakar teflon Banyaknya jumlah bumbu tergantung jumlah ikan yaaa😄 Pake teflon yang anti lengket ya bun. Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap dabu-dabu. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Anda bisa memasak Ikan bakar teflon menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar teflon

  1. siapkan 3 ekor ikan mas.
  2. siapkan 1/2 bks bumbu racik ikan goreng.
  3. siapkan Bumbu oles :.
  4. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  5. siapkan 1/2 sdt garam.
  6. sediakan 3 buah bawang putih.
  7. sediakan 5 buah bawang merah.
  8. sediakan Secukupnya kecap manis.
  9. Anda perlu 1/2 sdm saos tomat (bisa di skip).
  10. siapkan secukupnya minyak goreng.
  11. sediakan Sedikit penyedap(sy pakai kaldu jamur merk totole).

Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Untuk membuat ikan bakar, tentunya kita membutuhkan oven atau pemanggang. Namun bagi Anda yang tidak mempunyainya, jangan khawatir, Anda tetap dapat menyajikan menu ikan bakar yang lezat dengan bantuan teflon. Resep ikan bakar dengan bumbu kecap yang dipanggang menggunakan teflon dapat Anda simak penjelasannya di bawah ini: Aneka masakan ikan kakap yang akan kami sajikan kali ini adalah membuat ikan kakap bakar kecap special yang sangat lezat dan enak.

Cara memasak Ikan bakar teflon

  1. Bersihkan ikan, lalu lumuri dengan bumbu racik ikan goreng.
  2. Haluskan ketumbar, garam, dan bawang putih. Lalu taruh dalam wadah.
  3. Tambahkan kecap manis, bawang merah yg sudah diris tipis, saos tomat, minyak goreng,penyedap, aduk hingga rata..
  4. Panggang ikan sampai setengah matang dan oleskan bumbu beberapa kali. Lalu panggang sampai matang. Note : kalau panggang pakai teflon, gunakan api yg sangat kecil dan ditutup agar matang merata.

Ikan laut khususnya ikan kakap banyak tersebar diperairan nusantara. Karena itu tidak heran para nelayan ataupun para awak kapal yang sedang menangkap ikan dilaut tidak luput mencari ikan kakap, selain harganya yang. Itulah dia cara membuat ikan bakar padang. Simak juga kreasi serupa seperti bakso ikan, pesmol ikan dan lain-lain. Salah satunya resep ikan bakar yang sangat simpel ini, Anda bahkan bisa menyimpan bahan olesan ikan bakar ini di lemari pendingin dan digunakan lagi untuk membuat sate atau ayam panggang.