Cara mudah Memasak Ikan Bakar bumbu lengkap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar bumbu lengkap. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar bumbu lengkap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bumbu lengkap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak.

Ikan Bakar bumbu lengkap Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. Bumbu ikan bakar - setiap ibu rumah tangga pastinya ingin menyiapkan menu masakan yang enak dan menarik bagi keluarga tercinta. Tak jarang pula kita pasti ingin menyediakan menu makanan restoran di rumah agar lebih menghemat keuangan dan lebih terjamin kualitas kesehatannya. Anda bisa membuat Ikan Bakar bumbu lengkap menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar bumbu lengkap

  1. siapkan 1 Ekor Ikan Mas (ukuran besar).
  2. siapkan Bumbu.
  3. sediakan 3 Bawang Putih.
  4. sediakan 3 Bawang Merah.
  5. Anda perlu 4 Buah Kemiri.
  6. sediakan 2 Cabe Merah.
  7. Anda perlu 1 Jempol Kunyit.
  8. Anda perlu Secukupnya ketumbar.
  9. sediakan Sedikit gula merah.
  10. siapkan Secukupnya garam.
  11. sediakan 1 Buah serai (digeprek).
  12. Anda perlu 1 Buah jeruk kecil.

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis. Bumbu oles ikan bakar. bumbu bakaran ini simple banget rasanya pun mantap, aq siapkan pada saat malam tahun baru kemaren#tantanganakhirtahun dan #masakditahunbaru. Resep ikan bakar bumbu kecap hanya menggunakan bumbu bumbu sederhana seperti bawang merah, bawang putih, jahe, dan kecap.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar bumbu lengkap

  1. Bersihkan ikan mas belah menjadi 2 bagian (belah dari belakang ya moms).
  2. Haluskan semua bumbu kecuali (Serai di geprek)..kemudian lumuri ikan dengan bumbu.
  3. Panggang ikan setengah matang kemudian angkat dan oleskan kembali dengan bumbu, lanjut bakar kembali siap dihidangkan 💞.

Bagi yang suka pedas dapat ditambah dengan sambal kecap dan irisan bawang merah. Supaya ikan tidak amis dapat ditambah dengan perasan air jeruk nipis. Selain ayam bakar, rupanya resep ikan bakar juga bisa dipadukan dengan bumbu rujak yang khas. Ada perpaduan rasa menarik yang menjadikan Tambahkanan Bango Kecap Manis serta Royco Kaldu Ayam pada bumbu ikan bakar, maka lengkap sudah kenikmatan ikan bakar bumbu rujak ini. Tidak seperti membuat ikan bakar yang biasanya tidak perlu diolah terlebih dahulu dan tinggal melapisi ikan saat proses pembakaran, cara membuat ayam bakar bumbu kecap sedikit butuh proses pengolahan di daging ayam yang akan digunakan.