Resep: Cara mudah membuat ikan bakar cepat Matang pakai santan Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Cara mudah membuat ikan bakar cepat Matang pakai santan. Lagi mencari inspirasi resep cara mudah membuat ikan bakar cepat matang pakai santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cara mudah membuat ikan bakar cepat matang pakai santan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Bakar Nila Bumbu Santan enak lainnya. Resep Cara Membuat Ikan Bakar Bumbu Santan - Menu bahari yang tak kalah nikmat dari menu lainnya adalah menu ikan bakar. Masakan ikan dengan cara dibakar memang menyuguhkan cita rasa khas yang istimewa.

Cara mudah membuat ikan bakar cepat Matang pakai santan Cek cara membuat Ikan Bakar Padang. Bisa dibuat pakai teflon, jadi cocok untuk dicoba di rumah. Rasanya itu enak banget, kaya bumbu rempah. Anda bisa memasak Cara mudah membuat ikan bakar cepat Matang pakai santan menggunakan 13 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Cara mudah membuat ikan bakar cepat Matang pakai santan

  1. siapkan bahan.
  2. siapkan 1/2 kg ikan mas (1 ekor).
  3. sediakan bumbu.
  4. Anda perlu 1 1/2 sdm bumbu kuning halus (bumbu kari) juga bisa.
  5. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  6. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 1 batang serai.
  8. sediakan 2 lembar daun salam.
  9. Anda perlu 1/4 buah tomat.
  10. Anda perlu 3 sdm santan kental.
  11. siapkan secukupnya Merica.
  12. siapkan secukupnya Garam.
  13. sediakan Penyedap secukupnya/ gula pasir.

Lumuri Ikan dengan air jeruk , campur bumbu halus dengan santan lalu Balur ke seluruh bagian ikan. Bakar sampai matang sambil dioleskan sisa bumbu yang ada. Sajikan makan malam rame - rame bersama teman - teman di malam tahun baru dengan sambal kecap atau sambal padang supaya berasa khas padang nya. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya.

Langkah langkah membuat Cara mudah membuat ikan bakar cepat Matang pakai santan

  1. Bersihkan ikan buang perutnya dan ingsang kalau sudah selesai haluskan bumbunya.
  2. Lalu olesi ikan dgn bumbu halus tersebut.
  3. Kalau sudah selesai siap di panggang dgn oven 200C° sampai kering tergantung oven masing-masing.

Monggo silahkan diperhatikan segala detail dibawah ini. Kemudian masukkan ikan, lalu santan, garam dan juga gulanya. Masak hingga bumbu menyusut dan meresap dengan sempurna. Apa yang ada dibenak anda ketika membaca judul tersebut, ikan bakar ditambahi dengan madu? Baca Juga : Cara Agar Santan Tidak Cepat Basi, Memasak Pun Jadi Lebih Praktis Perkembangan dunia kuliner membuat hidup jadi lebih mudah.