Cara mudah Memasak Ikan mas bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas bakar. Lagi mencari ide resep ikan mas bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Umpan ikan mas memang tersedia di beberapa toko ikan dan toko pancing, namun dengan. Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bumbu sampai matang. Resep Nugget Ikan Menggunakan Ikan Tengiri, Kakap, Dori, Tuna, Kerapu, Ikan Mas Untuk Anak Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan.

Ikan mas bakar Nah, jika biasanya anda hanya menikmati sajian ini di restoran atau rumah makan yang biasa anda kunjungi. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Anda bisa membuat Ikan mas bakar menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan mas bakar

  1. siapkan 1 kg ikan mas, belah punggung.
  2. siapkan Bumbu halus :.
  3. sediakan 10 siung bawang merah.
  4. sediakan 7 siung bawang putih.
  5. siapkan 2 sdm ketumbar.
  6. sediakan 1/2 ruas jari kunyit.
  7. sediakan 1/2 ruas jari jahe.
  8. Anda perlu 4 buah cabai merah.
  9. sediakan Bahan tambahan :.
  10. sediakan Kecap manis.
  11. Anda perlu 1 sdt Gula.
  12. Anda perlu Secukupnya Garam.
  13. Anda perlu Minyak goreng untuk menumis.

Resep ikan bakar di Manado itu punya sebutan yang unik. Mereka menyebutnya "ikan sekali mati" disebabkan rasa segar dan gurih yang mewakili kelezatan jenis masakan ikan apa pun. Adapun jenis ikan yang dapat dijadikan menu resep ikan bakar ( panggang ) adalah ikan gurame bakar, ikan mas bakar, ikan patin bakar, ikan baronang bakar, ikan bawal bakar. Budidaya ikan mas membuka peluangmu untuk menghasilkan cuan karena permintaan di pasaran yang Budidaya ikan mas adalah peluang bisnis yang harus dicoba, mengingat nilai jualnya dan.

Cara memasak Ikan mas bakar

  1. Haluskan bumbu halus, tumis di minyak yg agak banyak, tambahkan kecap dan gula, kemudian tambahkan garam sesuai selera.
  2. Tumis sampai harum, matikan api..
  3. Lumuri ikan dengan bumbu, dan diamkan 15 menit.
  4. Bakar ikan sampai kematangan yang di inginkan.
  5. Sajikan bersama sambal terasi dan lalap rebus.

Tekstur ikan mas yang lembut membuat ikan air tawar yang satu ini cocok diolah menjadi pepes ikan mas atau gulai ikan mas. Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis. Ikan bakar adalah hidangan ikan yang dibakar atau dipanggang di atas api atau bara api.