Bagaimana Membuat 103. Ikan Mas Bakar Sambal Kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 103. Ikan Mas Bakar Sambal Kecap. Anda sedang mencari ide resep 103. ikan mas bakar sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 103. ikan mas bakar sambal kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Cara memasak ikan mas goreng yang enak bisa menjadi menu spesial dan berbeda dari yang lain dikarenakan cara memasaknya yang cukup sederhana dan sangat. Resep masakan Ikan mas bakar dengan bumbu sederhana dan sambal kecap mempunyai cita rasa pedas enak maknyus. Aneka resep ikan bakar bakar cita rasa pedas dengan guyuran sambal kecap sangat nikmat dimakan bersama nasi putih hangat atau langsung di makan.

103. Ikan Mas Bakar Sambal Kecap Bakar ikan mas sambil dibolak balik sambil sesekali diolesi sisa bumbu hingga matang merata. Angkat dan sajikan bersama sambal dan lalapan. Bahan sambal tersebut dicampur menjadi satu. Anda bisa memasak 103. Ikan Mas Bakar Sambal Kecap menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 103. Ikan Mas Bakar Sambal Kecap

  1. Anda perlu 2 ekor ikan mas.
  2. sediakan Secukupnya jeruk nipis.
  3. sediakan Bumbu rendaman ikan.
  4. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 5 cm kunyit.
  6. sediakan 2 sdt ketumbar sangrai.
  7. sediakan Secukupnya garam dan kaldu bubuk/ penyedap rasa.
  8. Anda perlu Sambal Kecap.
  9. Anda perlu 5 buah cabai rawit.
  10. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  11. siapkan 3 sdm kecap.
  12. Anda perlu Secukupnya garam dan kaldu bubuk/ penyedap rasa.

Bersihkan bagian perut ikan, cuci bersih dan dikerat. Cara membuat sambal kecap ikan kembung bakar. iris tipis tipis semua bahan sambal. Tempatkan dalam wadah kecil dan tambah dengan sir jeruk nipis dan kecap. Jika terlalu kental bisa ditambahkan dengan sedikit air matang.

Cara membuat 103. Ikan Mas Bakar Sambal Kecap

  1. Bersihkan ikan, lumuri dengan jeruk nipis. Diamkan sebentar, siram air. Lumuri ikan dengan bumbu rendaman, kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap..
  2. Goreng ikan sampai matang, tapi jangan terlalu kering. Angkat, tiriskan..
  3. Olesi ikan goreng dengan kecap sampai rata. Bakar sampai kecoklatan..
  4. Sambal kecap: goreng cabai dan bawang putih sampai layu. Haluskan bersama garam dan kaldu bubuk. Tambah kecap manis, aduk rata. Sajikan ikan mas bakar dan sambal kecapnya 🤗 ��.

Ikan kembung bakar bisa dimakan langsung atau bisa dengan nasi putih. Pernah mencoba mujair bakar kecap di rumah makan? Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan ikan gurame. Rasa manis ditambah sensasi aroma bakaran bumbu dan kecap yang harum memberikan kenikmatan tersendiri. Selain dicampur ke dalam bumbu, kecap.