Cara mudah Membuat Ikan Mas Bakar Happycall Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Mas Bakar Happycall. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan mas bakar happycall yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas bakar happycall yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep ikan gurame bakar bumbu rujak yang enak dan mudah cara memasaknya. Beberapa kali bikin ikan bakar dan hasilnya. Ikan Gurame Bakar Kecap Pedas by @olinyolina.

Ikan Mas Bakar Happycall Resep Pisang bakar keju Happycall favorit. Sisa Pisang yang sudah mulai loyo ada dimeja, ada ide buat pisang bakar happy call saja, caranya sangat gampang. dicoba ya bunda, ditunggu Resep Lempah Kuning Khas Bangka. Lempah kuning, masakan ikan berkuah kuning yang pedas dan asam. Anda bisa memasak Ikan Mas Bakar Happycall menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Mas Bakar Happycall

  1. siapkan 2 ekor Ikan Mas (Kepala & Ekor).
  2. sediakan 1 buah Jeruk Nipis.
  3. Anda perlu secukupnya Garam.
  4. Anda perlu Bumbu Giling :.
  5. sediakan 6 buah Bawang Putih.
  6. Anda perlu 6 buah Bawang Merah.
  7. sediakan 2 sdt Ketumbar Bubuk.
  8. sediakan 2 iris Jahe.
  9. sediakan 2 buah Cabe Rawit.
  10. sediakan Bahan Pelengkap :.
  11. siapkan secukupnya Kecap Manis.
  12. siapkan secukupnya Air Asam Jawa.

Ikan mas adalah salah satu ikan terfavorit bagi masyarakat Indonesia. Yuk, temukan inspirasi dalam mengolah ikan mas di sini. Beragam macam olahan ikan mas selalu sukses bikin ngiler. Terlebih jika dimasak menggunakan bumbu dan rempah-rempah khas Indonesia.

Langkah langkah membuat Ikan Mas Bakar Happycall

  1. Cuci bersih ikan lalu lumuri air jeruk nipis & garam selama 10-15 menit, bilas kembali. Tumis bumbu giling hingga wangi, lalu tbhkan air asam jawa & kecap manis. Campurkan bumbu tadi dengan ikan mas lalu diamkan 30 menit agar meresap.
  2. Tumis bawang putih hingga wangi.
  3. Susun ikan yang telah dilumuri bumbu tadi pada Happycall. Perhatikan uap yang keluar lalu balik Happycall, begitupula disisi lainnya. Setelah kedua sisi matang, angkat dan sajikan.

Ikan mas bakar kerap menjadi pilihan karena mempunyai cita rasa lebih nikmat dan cara membuatnya juga cukup mudah. Dengan bumbu bumbu sederhana dan murah akan menghasilkan aroma ikan mas bakar yang harum dan tentunya mengundang untuk segera menyantapnya. Artikel Saya kali ini adalah kelanjutan dari posting sebelumnya yang berjudul "Tips Merawat Happycall Double Pan", dalam artikel tersebut hanya menerangkan tentang Cara merawat dan mengatasi kerusakan pada karet Happycall Double Pan. Saat memancing Ikan Mas, Umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Umpan ikan mas memang tersedia di beberapa toko ikan dan toko pancing, namun dengan membuat sendiri tentu akan lebih murah.