Resep: Ikan Mas Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Mas Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan mas bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas bakar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Inilah rahasia bumbu ikan bakar dan petunjuk lengkap resep masakan ikan mas bakar komplit dengan sambal kecap. Ikan mas paling nikmat jika dimasak dengan dibakar, tentunya ada trik tersendiri cara memasak ikan dengan cara di bakar. Dengan pembakaran maka cita rasa ikan mas lebih nikmat dan lezat.

Ikan Mas Bakar Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Anda bisa memasak Ikan Mas Bakar menggunakan 9 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Mas Bakar

  1. siapkan 5 ekor ikan mas.
  2. sediakan 4 bawang merah.
  3. Anda perlu 4 bawang putih.
  4. sediakan 1/2 sdm ketumbar.
  5. Anda perlu sepotong jahe.
  6. siapkan 1 sdm kecap.
  7. siapkan 1 sdt minyak makan.
  8. sediakan 2 sdm air putih.
  9. Anda perlu 1 sdt garam halus.

Ikan bakar differs from other grilled fish dishes in that it often contains flavourings like bumbu, kecap manis, sambal, and is covered in a banana leaf and cooked on a charcoal fire. Ikan mas bakar teflon happycall Kemarin dikasih tetangga ikan mas lumayan banyak, bingung mau di masak apa. Resep sederhana ikan mas bakar cukup mudah membuatnya. Dengan siraman bumbu bumbu sederhana akan menghasilkan cita rasa dan bau ikan mas bakar lumayan wangi dan enak.

Cara memasak Ikan Mas Bakar

  1. Bumbu : haluskan bawang merah, bawang putih, garam, ketumbar dan jahe. Jika sudah halus, tambahkan minyak makan, lalu aduk. Setelah itu tambahkan kecap, lalu aduk kembali. Terakhir tambahkan air dan aduk hingga rata..
  2. Oleskan bumbu ke ikan yang sudah dibersihkan. Ratakan bumbu. Lalu bakar 😊.

Bumbu bumbu yang dibutuhkan untuk membuat masakan ikan mas bakar ini cukup simple yakni bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe, dan garam. Gambar ikan bakar memiliki varietas dan varietas yang kaya, mulai dari jenis rempah-rempah, saus saus, hingga berbagai jenis ikan. Intinya, semua ikan yang bisa dimakan bisa dijadikan ikan bakar, baik ikan air tawar maupun ikan laut. Ikan air tawar yang populer digunakan sebagai ikan bakar termasuk ikan mas, pangasius, dan ikan mas. Cara Membuat Ikan Bakar Sunda: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu pada resep kali ini adalah dengan mencuci ikan mas yang sudah disiapkan dengan menggunakan air bersih.