Resep: Ikan mas atau nila bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas atau nila bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan mas atau nila bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas atau nila bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Umpan Jitu Ikan Nila adalah jenis umpan yang dirasa paling ampuh untuk mancing Nila. Orang memang kerap bingung menentukan umpan Mie di sini bisa pakai mie instant atau mie lainnya yang sudah dimasak setengah matang. Memang mie itu terkenal ampuh sebagai umpan jitu ikan nila.

Ikan mas atau nila bakar Nah, jika biasanya hidangan ini seringkali anda santap direstoran. Ikan nila merupakan salah satu jenis ikan konsumsi air tawar yang banyak dicari karena memiliki Untuk para pembudidaya ikan nila, tentu hal yang menjadi perhatian adalah makanan ikan nila. Atau biasanya membiarkan kangkung tumbuh sendiri di kolam agar ikan nila bisa memakanya kapan. Anda bisa memasak Ikan mas atau nila bakar menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan mas atau nila bakar

  1. Anda perlu 1 kg ikan mas atau nila.
  2. Anda perlu Bumbu halus:.
  3. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  4. sediakan 2 cm jahe.
  5. siapkan secukupnya garam.
  6. Anda perlu Olesan:.
  7. siapkan kecap manis.
  8. Anda perlu secukupnya mentega.
  9. siapkan Sambal:.
  10. siapkan 10 buah cabe rawit,iris kecil.
  11. Anda perlu 1 butir bawang merah,iris kecil.
  12. Anda perlu 1 buat tomat merah,iris kecil.
  13. Anda perlu secukupnya Kecap manis.
  14. Anda perlu Pelengkap:.
  15. siapkan Timun.
  16. sediakan Sla.

Inilah rahasia bumbu ikan bakar dan petunjuk lengkap resep masakan ikan mas bakar komplit dengan sambal kecap. Anda dapat membeli bumbu untuk masakan ikan mas bakar ini di pasar atau di warung, bahkan di super market Ikan bakar bukan saja enak namun juga lebih lengkap nilai gizinya. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Ada beberapa pilihan yang tersedia, mulai dari mujair, nila, kakap atau gurame — semuanya tergantung dari anggaran yang pas dengan kantong kamu.

Cara membuat Ikan mas atau nila bakar

  1. Cuci bersih ikan.Beri bumbu halus.Diamkan kurang lebih 15 menit agar bumbu meresap..
  2. Masak ikan sampai matang.Aq pakai happycall.Beri sedikit margarin.Jangan lupa dibalik agar tidak gosong ya..
  3. Pindahkan ikan ke alat bakaran.Oles ikan dengan campuran margarin dan kecap sampai rata.Bakar sampai ke hitaman..
  4. Setelah matang merata.Angkat.Sajikan dengan sambal dan lalapan..

Semua peternak dan budidaya ikan nila atau peternak ikan lele dan lainnya pastinya menginginkan agar tidak boros dalam mengeluarkan modal usahanya. Beberapa bahan membuat pakan alami ikan nila agar cepat besar: - Bahan pertama cara membuat pakan ikan nila kita sediakan jenis tepung. Ikan nila masih satu kerabat dengan ikan mujair. Kedua ikan ini mempunyai kemiripan sifat. Menu ikan bakar juga bisa ditemukan dengan mudah di restoran sampai warung kaki lima.