Cara mudah Membuat Ikan mas bakar bumbu kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas bakar bumbu kecap. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan mas bakar bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas bakar bumbu kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Dalam membuat ikan bakar ada beberapa macam bumbu yang bisa anda coba mulai dari bumbu kecap, bumbu kuning dan masih ada yang lainnya. Untuk pemilihan ikannya juga ada beberapa macam seperti ikan kakap, ikan nila, ikan mas, dll. Saya yakin betul anda datang ke sukamasak.net untuk mencoba menyajikan hari ini atau di hari lainnya untuk masakan ikan.

Ikan mas bakar bumbu kecap Resep sederhana ikan mas bakar cukup mudah membuatnya. Dengan siraman bumbu bumbu sederhana akan menghasilkan cita rasa dan bau ikan mas bakar lumayan wangi dan enak. Bumbu bumbu yang dibutuhkan untuk membuat masakan ikan mas bakar ini cukup simple yakni bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe, dan garam. Anda bisa memasak Ikan mas bakar bumbu kecap menggunakan 13 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan mas bakar bumbu kecap

  1. Anda perlu 1 Ekor ikan mas besar. bersihkan.
  2. Anda perlu 2 sdm Air Jeruk Nipis.
  3. sediakan 1 sendok makan Air Asam Jawa.
  4. sediakan 5 sdm kecap manis.
  5. Anda perlu sedikit Minyak untuk menumis.
  6. Anda perlu bumbu yg dihaluskan.
  7. sediakan 2 buah Cabe Merah besar,.
  8. siapkan 4 buah Cabe Rawit merah, (boleh di skip, kalau tidak suka pedas).
  9. siapkan 8 butir Bawang Merah.
  10. sediakan 4 siung Bawang Putih.
  11. siapkan 1 sdm Ketumbar bubuk.
  12. sediakan 1 ruas jari Jahe.
  13. sediakan Garam.

Bawal bakar kecap (Foto : Instagram@eunice_euston) JAKARTA, iNews.id - Ikan bawal menjadi salah satu hidangan seafood yang digemari banyak orang. Ada banyak resep dari olahan ikan bawal yang bisa dikreasikan di rumah. Biasanya, ikan bawal paling enak dimasak dengan cara goreng kering atau bakar. Lihat juga resep Gurami bakar sambal kecap enak lainnya!

Langkah langkah membuat Ikan mas bakar bumbu kecap

  1. Bersihkan bagian perut ikan, cuci bersih dan dikerat. Masukkan ikan ke dalam wadah, beri perasan air jeruk, aduk secara merata dan diamkan selama 15 menit..
  2. Panaskan minyak, dan tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum..
  3. Tambahkan air asam jawa dan kecap manis dan aduk sampai rata. dan mengental.
  4. Bumbui ikan dengan bumbu tersebut, diamkan sebentar agar bumbu meresap.
  5. Bakar ikan sambil dioles menggunakan sisa bumbu sampai matang..
  6. Sajikan hangat bersama sambal dan lainnya..

Ikan bakar merupakan jenis olahan ikan yang banyak orang gemari. Rasanya yang khas inilah membuat ikan bakar berbeda dengan olahan atau masakan ikan lainnya baik ikan air tawar maupun ikan laut. Karena kelezatannya ikan bakar bisa menjadi masakan yang sangat menggugah selera, apalagi juga bumbunya menggunakan bumbu kecap. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat.