Resep: Ikan mas bakar sambal kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas bakar sambal kecap. Anda sedang mencari ide resep ikan mas bakar sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas bakar sambal kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep sederhana ikan mas bakar cukup mudah membuatnya. Dengan siraman bumbu bumbu sederhana akan menghasilkan cita rasa dan bau ikan mas bakar lumayan wangi dan enak. Bumbu bumbu yang dibutuhkan untuk membuat masakan ikan mas bakar ini cukup simple yakni bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe, dan garam.

Ikan mas bakar sambal kecap Dalam membuat ikan bakar ada beberapa macam bumbu yang bisa anda coba mulai dari bumbu kecap, bumbu kuning dan masih ada yang lainnya. Untuk pemilihan ikannya juga ada beberapa macam seperti ikan kakap, ikan nila, ikan mas, dll. Saya yakin betul anda datang ke sukamasak.net untuk mencoba menyajikan hari ini atau di hari lainnya untuk masakan ikan. Anda bisa membuat Ikan mas bakar sambal kecap menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan mas bakar sambal kecap

  1. sediakan 1 ekor ikan mas ukuran besar.
  2. siapkan 1 bh jeruk nipis.
  3. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  4. sediakan đź’ bumbu rendaman.
  5. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 5 cm kunyit.
  7. sediakan 1 sdt ketumbar sangrai.
  8. Anda perlu secukupnya Garam dan kaldu bubuk.
  9. sediakan đź’ sambal kecap.
  10. siapkan 2 siung bawang putih.
  11. sediakan 5 bh cabe rawit.
  12. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  13. siapkan secukupnya Garam dan kaldu bubuk.

Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap. Sambal kecap juga punya banyak penggemar ketika menikmati ikan bakar. Rasanya yang pedas manis gurih cocok untuk santapan ikan bakar. Pernah mencoba sambal khas Palembang ini?

Langkah langkah membuat Ikan mas bakar sambal kecap

  1. Cuci bersih ikan, lumuri dengan air jeruk nipis. Diamkan beberapa saat. Cuci bersih lagi..
  2. Rendam ikan dengan bumbu yang diberi sedikit air selama beberapa saat..
  3. Goreng sampai matang tapi jangan terlalu kering. Angkat dan tiriskan. Olesi dengan kecap manis sampai rata. Bakar di teflon sampai kecoklatan kedua sisinya..
  4. Sambal kecap: goreng bawang putih dan cabe sampai agak layu. Tuang ke cobek, beri garam dan kaldu bubuk. Ulek sambal lalu beri kecap manis. Aduk rata..

Sekilas pengolahannya seperti sambal bajak, nikmat dicocol dengan ikan bakar. Sambal kecap uleg paling enak dicocol dengan ikan bakar, ayam, atau tempe goreng. Untuk tingkat kepedasannya, bisa diatur sesuai selera. Untuk membuat sambal kecap juga tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan-bahan seperti cabai rawit, cabai merah besar, bawang merah, bawang putih, dan kecap manis secukupnya.