Bagaimana Memasak Ikan Mas Bakar Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Mas Bakar Teflon. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan mas bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas bakar teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan bakar teflon enak lainnya. hello broo !!! masak lagi.kita broo semangat teruss.heheheh. kali ini ikan mas panggang brooo,,,simak ya, tks. #yatnopoah, Ikan mas bakar teflon. Selama di jawa jarang banget ada yg jual ikan mas, kebetulan kemarin tetangga ada yg jual. Salah satunya resep ikan bakar yang sangat simpel ini, Anda bahkan bisa menyimpan bahan olesan ikan bakar ini di lemari pendingin dan digunakan lagi untuk membuat sate atau ayam panggang.

Ikan Mas Bakar Teflon Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak. Ikan juga merupakan satu dari sekian bahan masakan di Indonesia yang bisa diolah menjadi. Anda bisa membuat Ikan Mas Bakar Teflon menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Mas Bakar Teflon

  1. sediakan 3 ekor ikan mas ukuran besar.
  2. siapkan 1/2 buah jeruk nipis.
  3. sediakan Margarin.
  4. siapkan Bumbu rendaman ikan :.
  5. sediakan 5 cm kunyit.
  6. Anda perlu Secukupnya ketumbar (sangrai dulu biar lebih wangi).
  7. sediakan 1 siung bawang putih.
  8. siapkan Garam.
  9. sediakan Bumbu bakar ikan :.
  10. sediakan Kecap.
  11. siapkan Bawang merah, tomat, cabe (iris kecil).
  12. sediakan Bahan sambal kecap : kecap, bawang merah, tomat, cabe (iris).

Panaskan wajan teflon, olesi dengan minyak, kemudian lumuri ikan dengan bumbu olesan dan bakar sampai matang. Gunakan api kecil saja agar ikan tidak mudah hangus. Demikian resep-resep ikan bakar yang bisa Anda praktikkan untuk menu berbuka. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang.

Cara membuat Ikan Mas Bakar Teflon

  1. Bersihkan ikan. Buang isi perut dan insang nya agar ikan tidak pahit dan bau. Lumuri dengan perasan air jeruk nipis. Diamkan sekitar 15menit. Lalu bilas kembali ikan..
  2. Haluskan bumbu rendaman ikan. Kemudian lumuri ke ikan secara merata. Diamkan sekitar 30menit.
  3. Goreng ikan hingga matang (saya goreng di teflon agar ikan tidak lengket, mudah dibalik). Tapi tidak terlalu kering. Angkat.
  4. Lumuri ikan dengan kecap dan bumbu bakar lainnya (irisan tomat, cabe, bawang merah)..
  5. Lelehkan margarin di teflon kemudian masukkan ikan yang telah dilumuri bumbu bakar (saya pakai api kecil). Balik 1x setelah ikan agak kehitaman..
  6. Sajikan dengan sambal kecap supaya lebih mantap. Notes : jika kebanyakan kecap dan terlalu lama bakar, warna ikan akan lebih kehitaman (seperti foto saya ini 😋) tapi rasanya tetap gurih kok, karna dibakar dengan margarin. Apalagi ditambah dengan sambal kecap hmmm...

Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga. Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap dabu-dabu. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya.