Tips Membuat Ikan mas bakar teflon with sambal tomat Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas bakar teflon with sambal tomat. Anda sedang mencari ide resep ikan mas bakar teflon with sambal tomat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas bakar teflon with sambal tomat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ikan mas bakar teflon with sambal tomat. Ikan bakar pakai sambal tomat ini seger banget, ringkas dan sehat. Karena saya lagi diet minyak jadinya ini cocok banget ya ๐Ÿ˜?๐Ÿ˜? *Kalau mau beli kaldu non msg bisa inbox saya yaa mak๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜?* Ikan mas bakar teflon with sambal tomat.

Ikan mas bakar teflon with sambal tomat Ikan nila bakar teplon plus sambal tomat trasi. Ikan Mas Bakar Teflon. ikan mas, bawang merah (saya pake yang gede), ketumbar, bawang putih, kemiri, jeruk limau, Lengkuas, Jahe Dewi Alisyahbana. Ikan mas bakar teflon with sambal tomat. Anda bisa memasak Ikan mas bakar teflon with sambal tomat menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan mas bakar teflon with sambal tomat

  1. sediakan 5 ekor Ikan mas ukuran sedang (paling enak pake ikan bandeng).
  2. Anda perlu 1 sendok makan olive oil (aku pake merk bertoli).
  3. sediakan Bahan sambel tomat.
  4. Anda perlu 10 buah tomat hijau kecil (pake yg gede juga boleh).
  5. sediakan 1 buah cabe rawit (kalo mau pedas bisa tambah sesuai selera).
  6. Anda perlu secukupnya Garam.
  7. siapkan 1 sachet Kaldu alami rasa jamur (bakulan saya sendiri๐Ÿ˜„).
  8. siapkan 2 sendok kecap manis.

Ikan bakar pakai sambal tomat ini seger banget, ringkas dan sehat. Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap dabu-dabu. Sambal dabu-dabu merupakan sambal dari wilayah timur indonesia, sulawesi, yang dibuat dengan cara mengiris-iris kecil semua bahannya. Bahan dasar dari sambal dabu-dabu adalah cabai merah, bawang merah, kemangi, cabai hijau, tomat, jeruk nipis, garam, dan air jeruk nipis.

Cara memasak Ikan mas bakar teflon with sambal tomat

  1. Bersihkan ikan sampai bersih (bersihkan sisiknya juga).
  2. Tips biar ikan g amis, pas nyuci ikannya, darah yg ada di perut dan yang lengket di tulang2 perut, dicuci bersih semua..
  3. Panaskan teflon dan beri olive oil sedikit biar tidak lengket ikannya. Lalu letakkan ikan. Ikannya juga dikasi minya sedikit yaa. Jangan lupa ikannya dibalik- balik, biar tidak gosong. *Tanda ikan sudah matang kalau biji mata ikan sudah meletus /pecah.
  4. Sambil menunggu ikan matang, ulek garam dan lombok sampai halus, lalu potong tipis tomat dan ulek lagi. Tidak usah terlalu halus, jangan lupa cek rasa yaa. kemudian berikan kecap manis, aduk rata..
  5. Taruh ikan di piring dan berikan sambel tomat diatas ikan bakar. Ikan bakar sambal tomat siap disantap bersama keluarga.

Cara membuatnya cukup sederhan, pertama semua bahan diirs dan dimasukan dalam mangkuk. Proses mengolah Patin bakar teplon + sayur bening sambal tomat praktis. Macam macam resep sayur gambas sayur godog sayur gandul sayur gudeg sayur glandir sayur gori sayur hijau sayur hongkong sayur india sayur ikan sayur iwung sayuran indonesia sayur ikan sayur jipang sayur jepang sayur jantung pisang sayur janggel sayur jawa sayur jamur sayur jagung muda sayur kale sayur kuah sayur kangkung. Proses meracik Patin bakar teplon + sayur bening sambal tomat enak. Lihat juga resep Nila Blue Band Panggang Teflon enak lainnya.