Resep: Ikan Mas Bakar Tanpa Tumis Bumbu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Mas Bakar Tanpa Tumis Bumbu. Lagi mencari inspirasi resep ikan mas bakar tanpa tumis bumbu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas bakar tanpa tumis bumbu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Inilah dia resep membuat ikan mas bumbu kuning tanpa santan dengan cita rasa lezat yang begitu nikmat. Resep dan Cara Membuat Sajian Ikan Mas Bumbu Kuning Tanpa Santan yang Lezat dan Enak. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar.

Ikan Mas Bakar Tanpa Tumis Bumbu Resep ikan bakar merupakan resep masakan tradisional paling banyak penggemarnya. Ikan mas bakar dengan bumbu sederhana dan sambal kecap. Ambil penggorengan dan tuang sedikit minyak untuk menumis. Anda bisa membuat Ikan Mas Bakar Tanpa Tumis Bumbu menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Mas Bakar Tanpa Tumis Bumbu

  1. siapkan Bumbu Halus :.
  2. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  3. siapkan 2 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar.
  5. sediakan secukupnya Garam.
  6. Anda perlu 2 cm kunyit.
  7. Anda perlu 2 sdm minyak goreng.
  8. Anda perlu 3 sdm kecap.
  9. siapkan Bahan :.
  10. Anda perlu 1 kg atau 2 ekor ikan mas.
  11. siapkan 2 buah jeruk nipis.

Tunggu hingga minyak panas dan tumis bumbu halus hingga wangi. Sebelumnya Makasih banget buat kalian yg udah dan slalu Support Channel Anto relles � Semogaa Channel ini bisa slalu Menghibur kalian yaa. Tumis sambal di atas api kecil hingga harum dan matang. Baca Juga : Resep Membuat BBQ: Tahun Baru Kurang Lengkap Tanpa Kenikmatan Ikan Bakar Bumbu.

Langkah langkah membuat Ikan Mas Bakar Tanpa Tumis Bumbu

  1. Cuci bersih ikan lalu lumuri dgn jeruk nipis langsung bilas..
  2. Haluskan bumbu halus. Campurkan dgn minyak goreng dan kecap. Aduk rata.
  3. Lumuri ikan dengan bumbu yg sudah disiapkan. Tunggu bbrp menit lalu bakar ikannya..
  4. Bolak balik ikan dan lumuri lagi dengan bumbu sampai meresap dan matang.
  5. Ikan siap disajikan.

Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan gurame. Rasa manis ditambah sensasi aroma bakaran bumbu dan kecap yang harum bikin semua orang suka ikan mujair. Tumis bumbu halus hingga harum, beri air asam jawa, aduk hingga merata. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan serai, daun kunyit, dan daun jeruk masak lagi dengan api kecil sampai bumbu. Seperti ikan goreng, ikan bakar dan yang kali ini akan kita akan coba buat adalah resep pesmol ikan mas Sajian sedap dengan bahan dasar ikan mas yaitu Ikan Mas Pesmol.