Resep: Ikan mas bakar alakadarnya Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas bakar alakadarnya. Lagi mencari inspirasi resep ikan mas bakar alakadarnya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas bakar alakadarnya yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Nikmatnya Ayam Bakar Santan ala Dapur Liar - " Alam Dapur Kita.! " Survival Skills Berburu dan memasak ikan air tawar (ikan mas) di sungai. Bumbu ikan bakar cukup sederhana dan cara membuat masakan ikan bakar juga mudah.

Ikan mas bakar alakadarnya Ikan mas bakar kerap menjadi pilihan karena mempunyai cita rasa lebih nikmat dan cara membuatnya juga cukup mudah. Dengan bumbu bumbu sederhana dan murah akan menghasilkan aroma ikan mas bakar yang harum dan tentunya mengundang untuk segera menyantapnya. Ikan Mas - Ikan merupakan hewan yang tinggal di perairan, salah satu jenis ikan yang termasuk banyak diketahui oleh banyak orang adalah ikan mas. Anda bisa memasak Ikan mas bakar alakadarnya menggunakan 10 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan mas bakar alakadarnya

  1. siapkan 2 ekor ikan mas.
  2. sediakan Bumbu uleg :.
  3. siapkan 2 bawang putih.
  4. sediakan 2 bawang merah.
  5. sediakan 5 cabe merah besar.
  6. siapkan sesuai selera Cabe rawit.
  7. sediakan 1 ruas jahe, lengkuas, kunyit.
  8. sediakan 1 sdt ketumbar.
  9. sediakan 1 kemiri.
  10. Anda perlu Kecap manis, gula, garam.

Bagi Anda yang ingin mengetahui mengenai ikan mas secara lebih lengkap, sebaiknya Anda mulai membaca banyak tulisan mengenai ikan mas. Ikan mas adalah salah satu ikan terfavorit bagi masyarakat Indonesia. Yuk, temukan inspirasi dalam mengolah ikan mas di sini. Beragam macam olahan ikan mas selalu sukses bikin ngiler.

Langkah langkah membuat Ikan mas bakar alakadarnya

  1. Siapkan bahan, uleg bumbu halus.
  2. Goreng ikan mas tanpa bumbu, jgn terlalu kering ya.
  3. Siapkan panci, masukkan bumbu uleg, tambahkan kecap, gula, garam.
  4. Masukkan ikan ke dalam panci, lalu beri air sampai ikan terendam.
  5. Icip rasanya, jika sudah pas, ungkep ikan sampai bumbu meresap.
  6. Setelah itu, bakar ikan di alat bakar.. saya pake yang besi itu, jdi hasilnya nempel2. Saran sih lebih baik di bakar di teflon biar ikannya gak lengket.
  7. Bakar ikan sambil di olesi sisa bumbu yang telah di tambah margarin.
  8. Jika dirasa sudah pas, siap di hidangkan.

Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Budidaya Ikan Mas InfoIkan.com Ingin menghasilkan ikan mas yang melimpah untuk usaha?