Resep: Ikan Mas Bakar Kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Mas Bakar Kecap. Sedang mencari inspirasi resep ikan mas bakar kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas bakar kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman. Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. Dalam membuat ikan bakar ada beberapa macam bumbu yang bisa anda coba mulai dari bumbu kecap, bumbu kuning dan masih ada yang lainnya.

Ikan Mas Bakar Kecap Resep sederhana ikan mas bakar cukup mudah membuatnya. Dengan siraman bumbu bumbu sederhana akan menghasilkan cita rasa dan bau ikan mas bakar lumayan wangi dan enak. Bumbu bumbu yang dibutuhkan untuk membuat masakan ikan mas bakar ini cukup simple yakni bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe, dan garam. Anda bisa membuat Ikan Mas Bakar Kecap menggunakan 7 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Mas Bakar Kecap

  1. siapkan 1 Ikan Mas.
  2. Anda perlu 3 Siung bawang putih.
  3. siapkan 3 Siung bawang merah.
  4. Anda perlu Secukupnya Garam.
  5. Anda perlu 3 Buah jeruk kunci.
  6. sediakan Secukupnya ketumbar.
  7. sediakan Secukupnya lengkuas.

Mari kita mulai dengan resep ikan bakar yang paling sederhana dulu, yaitu ikan bakar kecap. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula. Rasanya yang khas inilah membuat ikan bakar berbeda dengan olahan atau masakan ikan lainnya baik ikan air tawar maupun ikan laut.

Cara membuat Ikan Mas Bakar Kecap

  1. Bersihkan ikan, dan lumuri dengan jeruk kunci dan garam, untuk olesan ikan haluskan bawang putih, bawang merah, lengkuas, ketumbar terus kasih kecap dehh.
  2. Panggan ikan dengan api kecil hingga matang, hehe ikannya berantakan.
  3. Kemudian ikan bakar siap di sajikan bersama irisan cabe, bawang merah, bawang putih dan kecappp...

Karena kelezatannya ikan bakar bisa menjadi masakan yang sangat menggugah selera, apalagi juga bumbunya menggunakan bumbu kecap. Lihat juga resep 🌷 Gurame Bakar plus sambel kecap simpel 🌷 enak lainnya! Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap. Anda bisa menyajikan sambal kecap ditempat atau wadah terpisan atau menyirami ikan bakar dengan saus kecap agar bumbunya meresap. Demikian resep membuat ikan bakar khas Sunda yang lezat dan enak.