Resep: Ikan Mas Bakar Teplon Yummy Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Mas Bakar Teplon Yummy. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan mas bakar teplon yummy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas bakar teplon yummy yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Jumpa lagi di channel mama raihan hana. Tetap semangat dan jaga kesehatan ya dengan makanan bergizi. Haloo teman-teman, Di video kali ini aku akan share cara membuat ikan bakar teflon.

Ikan Mas Bakar Teplon Yummy Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. Walaupun d panggang dengan teplon tapi rasanya sangat manyuss, selamat mencoba reser ini. Resep ikan bakar di Manado itu punya sebutan yang unik. Anda bisa membuat Ikan Mas Bakar Teplon Yummy menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Mas Bakar Teplon Yummy

  1. Anda perlu 1 ekor ikan mas (kira2 500 gr).
  2. Anda perlu Jeruk nipis.
  3. Anda perlu 1/2 sdm Garam.
  4. siapkan Bumbu halus :.
  5. sediakan 7 bh bawang putih.
  6. siapkan 2 buah kemiri.
  7. sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  8. siapkan 1/2 sdm kunyit bubuk.
  9. siapkan 1 sdt garam.
  10. sediakan Bahan olesan :.
  11. Anda perlu Sisa bumbu halus.
  12. siapkan 2 sdm margarin.
  13. sediakan 4 sdm kecap manis.

Mereka menyebutnya "ikan sekali mati" disebabkan rasa segar dan gurih yang Katanya dabu-dabu itu jadi salah satu kunci membuat ikan bakar yang super lezat. Di sana ikan tidak ada yang masuk pembeku. Saat memancing Ikan Mas, Umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Umpan ikan mas memang tersedia di beberapa toko ikan dan toko pancing, namun dengan membuat sendiri tentu akan lebih murah.

Cara membuat Ikan Mas Bakar Teplon Yummy

  1. Bersihkan ikan Dan kucuri jeruk nipis, beri garam. Sisihkan.
  2. Siapkan bumbu dan giling halus. Marinate ikan selama 30 menit, boleh dimasukin ke kulkas.
  3. Siapakn teplon, alasi daun Pisang sebelum ikan ditaruh diatasnya. Tujuannya supaya ikan tidak gosong/ lengket. Balik ikannya juga mudah. Balik ikan cukup sekali saja. Api kompor paling kecil ya.
  4. Oles ikan dg Bahan olesan. Panggang selama 30 menit masing2 sisi. Total lamanya panggang 1 jam. (Lihat kondisi ikan, bila masih berair lanjut panggang sampai kering)..
  5. Bila ikan sudah kering dan matang, Siap dinikmati. Smg bermanfaat ��.

Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga. Penggemar ikan bakar tak boleh melewarkan ikan segar yang dibakar dengan bumbu kuning. Ikan mas bakarnya dibalut dengan bumbu rica. Selain itu ada juga ikan gurame bakar rica, ikan baronang rica dan ikan kuwe bakar rica yang punya rasa pedas dan cocok disantap dengan nasi hangat.