Resep: Ikan Emas Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Emas Bakar. Lagi mencari ide resep ikan emas bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan emas bakar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan emas bakar adalah salah satu menu yg cukup terkenal di daerahku. Biasanya ikan emas bakar disajikan bersama sambal terasi, lalapan dan sayur asem. Sambal andaliman bisa disantap dengan lauk seperti ikan emas goreng/ bakar, aso-aso alias sejenis ikan yang dikeringkan, maupun ikan asin yang digoreng garing.

Ikan Emas Bakar Ikan emas bakar adalah salah satu menu yg cukup terkenal di daerahku. Biasanya ikan emas bakar disajikan bersama sambal terasi, lalapan dan sayur asem. Sensasi pedas yang sudah ada di dada tuna tersebut bisa ditambah sesuai selera Anda. Anda bisa membuat Ikan Emas Bakar menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Emas Bakar

  1. sediakan Ikan.
  2. siapkan 2 bh ikan emas.
  3. Anda perlu 1 sdt garam.
  4. siapkan 1 sdt gula.
  5. Anda perlu 2 bh jeruk nipis.
  6. siapkan Bumbu Kecap.
  7. siapkan 10 sdm kecap manis.
  8. siapkan 4 sdm madu.
  9. Anda perlu 1 bh tomat, iris.
  10. siapkan 3 siung bawang merah.
  11. Anda perlu 3 bh cabe rawit, iris.
  12. siapkan 1 sdm kecap asin.

Ada tiga jenis sambal yang bisa dipilih, yakni sambal roa, dabu-dabu tomat, dan rica bakar. Inilah rahasia bumbu ikan bakar dan petunjuk lengkap resep masakan ikan mas bakar komplit dengan sambal kecap. Ikan mas paling nikmat jika dimasak dengan dibakar, tentunya ada trik tersendiri cara memasak ikan dengan cara di bakar. Dengan pembakaran maka cita rasa ikan mas lebih nikmat dan lezat.

Cara membuat Ikan Emas Bakar

  1. Bersihkan ikan emasnya, lalu bumbui dengan gula, garam & jeruk nipis, diamkan selama 30 menit - 1 jam.
  2. Pertama tama bakar dulu bagian yang ada sisik-nya dan tanpa bumbu, lalu sebalik-nya dan lumuri bumbu kecap ke bagian sisik..
  3. Panggang bolak balik sampai matang..

Bumbu ikan bakar cukup … Ikan bakar memang enak disantap kapanpun dan dimanapun. Ikan mas sangat nikmat jika dimasak dengan dibakar, tentunya ada trik tersendiri cara memasak ikan dengan cara di bakar. Dengan pembakaran maka cita rasa ikan mas lebih nikmat dan lezat. Bumbu ikan bakar cukup sederhana dan cara membuat masakan ikan bakar juga simple. Yuk pelajari cara membakar ikan supaya bumbunya meresap dan tidak gosong.