Resep: 8) Gurame Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 8) Gurame Bakar. Sedang mencari inspirasi resep 8) gurame bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 8) gurame bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Siapa yang tidak suka hidangan khas Sunda ini? Ikan Gurame Bakar yang disajikan dengan sambal kecap manis pedas, rasanya gurih dan pas untuk lauk makan. Resep Gurame Bakar Sambal Kecap Spesial ~ikan gurame merupakan jenis ikan yang dibudidayakan dikeramba atau dikolam.dan ditanah air kita ter.

8) Gurame Bakar Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara. Salah satunya akan saya jelaskan di dalam resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango kali ini. Masakan ikan bakar dengan aroma bumbu khas Bali sangat enak dinikmati bagi Anda pecinta pedas. Anda bisa memasak 8) Gurame Bakar menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 8) Gurame Bakar

  1. sediakan 1 ekor ikan gurame.
  2. Anda perlu 1 sdm asam.
  3. sediakan Secukupnya garam.
  4. siapkan Secukupnya minyak goreng.
  5. Anda perlu Bumbu oles.
  6. sediakan 5 buah kemiri.
  7. sediakan 1/4 ruas jahe.
  8. Anda perlu 1/2 ruas kunyit.
  9. sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  10. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  11. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  12. Anda perlu Kecap.

Gurame bakar kecap yang notabene adalah kuliner lokal yang bisa ditemukan di seantero pelosok kota dan desa ditanah air Gurame Bakar Kecap. Download Gurame bakar stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. Resep Gurame Bakar - Cara Membuat Gurame Bakar Pepes Ikan Kembung - Resep Membuat Ikan Gurame Bakar Kecap Pedas by @olinyolina. Bingung mau masak apa tiap hari, kebetulan dirumah.

Cara membuat 8) Gurame Bakar

  1. Cuci bersih ikan gurame, kemudian marinasi dg asam dan garam lalu diamkan kurleb 10 menit.
  2. Sambil menunggu marinasi, haludkan bahan bumbu halus diatas... kemudian tumis dg sedikit minyak.. tumis hingga harum kemudian tambahkan kecap.
  3. Setelah ikan dimarinasi,goreng ikan setengah matang (ini optional, kalo aku biar ikan matang bagian dalamnya dan mudah dibalik saat di bakar).
  4. Setelah di goreng, siapkan grillan.. lalu panggang ikan sampai berwarna kecoklatan sambil diolesi bumbu oles yg telah di tumis.. bakar hingga bumbu oles harum.
  5. Ikan siap dihidanhkan jgn lupa tambahkan sambal kecap beserta perasan jerul limau 🙂🙂.

Pakan yang Praktis Kotoran gurami dapat berfungsi sebagai pupuk sehingga dapat memicu pertumbuhan plankton (makanan ikan tambakan). Bakar ikan tersebut di atas bara api yang kecil sampai setengah matang. Lumuri bumbu ini sampai merata di ke dua belah sisi ikan gurame setengahmatang tadi. Yang suka sama ikan gurame mana suaranya?? Udah coba ikan guramenya diolah pakai bumbu acar kuning?